PSSI Angkat Bicara soal Penonton Timnas Indonesia Vs Australia Tanpa Tiket

Jay Idzes, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa malam WIB 10 September 2024 menyedot perhatian besar dari publik.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Sekira 70 ribu tiket ludes terjual sudah menandakan betapa besarnya antusiasme publik untuk menyaksikan duel Timnas Indonesia melawan Timnas Australia. Meski kapasitas tribun SUGBK lebih dari jumlah tiket yang dijual PSSI, tapi terlihat sangat padat.

Bahkan ada penonton yang berdiri atau duduk di tangga. Padahal jika sesuai jumlah tiket yang dijual PSSI, seharusnya kepadatan seperti itu tak terjadi.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Rupanya ditemukan ada suporter yang bisa masuk ke dalam tribun tanpa membeli tiket. Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga angkat bicara perihal ini.

Ragnar Oratmangoen, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Erick Thohir Bakal Usut Tuntas Aksi Pukul Wasit di PON 2024

"Kami sudah mengidentifikasi tadi malam adanya penonton tanpa tiket masuk dalam stadion. Ini setelah sekitar pertengahan pertandingan kok tiba-tiba ada di beberapa titik, tangga pun diisi," kata Arya Sinulingga.

Ketika tahu ada indikasi penonton masuk ke SUGBK tanpa tiket, Arya mengatakan PSSI langsung berkoordinasi dengan aparat keamanan. Mereka meminta adanya penebalan keamanan di beberapa titik.

"Kami meminta pihak keamanan untuk mengecek dan secepatnya melakukan penebalan keamanan di beberapa titik," tuturnya.

Dari pernyataan Arya, tersirat PSSI merasa kecolongan dengan adanya penonton yang masuk ke SUGBK tanpa membeli tiket. Karena itu mengganggu dari segi kenyamanan, keamanan, dan keselamatan penonton lain yang sudah membayar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya