Dewa United Dapat Masalah Jelang Lawan PSIS Semarang

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink (foto : Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Dewa United dalam masalah saat menghadapi PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2024/2025. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 11 September 2024.

Persib Fokus Recovery Jelang Lawan Port FC di AFC Champions League 2

Dewa United terpaksa ganti homebase ke Stadion Si Jalak Harupat setelah di pekan sebelumnya bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali saat menjamu Persib Bandung.

"Pertama adalah kita dalam lima pertandingan kita main di lima stadion yang berbeda. Jadi kita gak punya Homebase untuk sementara waktu. itu situasi yang aneh," kata pelatih Dewa, Jan Olde Riekerink.

Strategi Barito Putera Hadapi Gempuran Kabau Sirah di Ranah Minang

Selain itu, Dewa juga kehilangan sejumlah pilar andalannya dengan beragam alasan. Mulai dari Alex Martins, Hugo Gomes dan Ady Setiawan yang mengalami cedera serius.

Kemudian, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, khusus Egy masih menjadi pertimbangan pelatih untuk tampil dilaga nanti.

Jadi MOTM, Pemain Asing Persib: Terima Kasih Tuhan, Saya Membutuhkan Ini

"Jadi kita bicara awal musim semestinya kerangka tim harus ada di situ dan bisa tampil. tapi pemain seperti Taise bisa mengangkat tim ke level selanjutnya sekarang timnas main dan kita kehilangan Ricky dan Egy, Alex suspend, Jaja cedera panjang, dan ady juga," ungkap Jan Olde.

"Tapi Egy ada kemungkinan bisa diturunkan di pertandingan nanti, dia bisa jadi opsi tapi situasinya tidak ideal," tambahnya.

Pelatih asal Belanda ini merasa timnya kehilangan kesempatan mendapat poin penuh saat menghadapi tim besar. Hal ini karena mereka sempat tampil di Piala Presiden 2024.

"Jadi mereka seperti sudah ada d tengah kompetisi.  Kalau kita sekarang butuh tiga pertandingan di awal itu untuk bikin magis pemain karena pemain butuh waktu untuk beradaptasi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya