Sebut Penyerangan Belum Maksimal, Ketum PSSI Pastikan Bawa Eliano dan Hilgers untuk Laga Berikutnya

Ketum PSSI Erick Thohir bersama Mees Hilgers
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir mengevaluasi jalannya pertandingan timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Menurut Erick penyerangan Timnas Indonesia belum maksimal, sehingga perlu untuk memasukkan dua pemain baru, yaitu Eliano Rejinders dan Mees Hilgers,

Dua pemain berpaspor Belanda itu nantinya masuk ke dalam Timnas Indonesia untuk bermain pada pertandingan selanjutnya di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

"Kita banyak bertahan, attack-nya belum maksimal, mungkin nanti dengan perlu latihan dan penataan pemain seperti Eliano mungkin counter attack-nya bisa lebih bagus lagi," kata Erick usai laga Indonesia vs Australia di GBK, Jakarta, Selasa 10 September 2024 seperti dilansir di antara.

Eliano Reijnders

Photo :
  • Eliano Reijnders
Erick Thohir Bakal Usut Tuntas Aksi Pukul Wasit di PON 2024

"Kalau Mees Hilgers saya rasa kekuatan defense kita tambah lagi, jadi ya kita coba perbaiki setiap bulan." sambung Erick

Menurut Erick, proses naturalisasi dua pemain asal Belanda itu telah mencapai tahap akhir.

"Pak Menpora sudah tanda tangan, Mensesneg sudah tanda tangan, Pak Presiden besok tanda tangan nanti tinggal proses di DPR supaya Oktober tanggal 15 mereka bisa memperkuat Indonesia untuk pertandingan di luar negeri di Bahrain dan di China," beber Ketum PSSI.

Ia berharap masuknya dua pemain naturalisasi itu akan membuat  pertahanan dan serangan balik skuad Garuda menjadi lebih baik lagi.

Sekadar informasi, meskipun Timnas Australia terus memberikan tekanan di babak pertama dan kedua, namun Indonesia berhasil bertahan dengan hasil imbang 0-0.

Sehingga dalam klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia saat ini tertahan di peringkat empat.

Pertandingan berikutnya, timnas Indonesia akan menghadapi laga tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan selanjutnya dijamu oleh China pada 15 Oktober 2024. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya