Bukan Maarten Paes atau Jay Idzes, Pemain Ini yang Jadi Bintang Laga Indonesia vs Australia

Maarten Paes, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Maarten Paes bukan menjadi pemain Timnas Indonesia dengan rating tertinggi saat Skuad Garuda ditahan imbang Australia 0-0 di Stadion GBK Selasa, 10 September 2024 malam.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Padahal, dalam laga kedua Grup C, putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Paes berhasil melakukan lima penyelamatan penting untuk Timnas Indonesia.

Dilansir dari SofaScore, Maarten Paes hanya mendapatkan nilai 7,5 setelah bermain apik 90 menit. Kemudian, disusul Jay Idzes dengan rating 7,4. Berperan sebagai kapten, Idzes sukses memblokir tiga tendangan lawan dan melakukan tujuh sapuan.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Jay Idzes, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Sementara, rating tertinggi pemain Timnas Indonesia dipegang oleh Calvin Verdonk dengan 7,8 poin. Pemain NEC Nijmegen itu berperan penting di sisi kiri Timnas Indonesia.

Bakat Tersembunyi Calvin Verdonk di Luar Lapangan

Ia tampak beberapa kali menggagalkan upaya serangan yang dibangun Australia, dan terus melakukan pressure saat lawan menguasai bola.

Adapun, Nathan Tjoe-A-On yang dalam pertandingan ini diplot di posisi tengah tampak tidak dapat tampil maksimal. Alhasil ia mendapat nilai terendah pada pertandingan ini yakni 6,3.

Terlepas dari nilai terbaik maupun terendah, Skuad Garuda telah bermain baik selama 90 menit. Mereka sukses menggagalkan sejumlah serangan berbahaya yang berusaha dibangun anak-anak asuh Graham Arnold.

Pada menit ke-19, Australia mendapatkan peluang emas dari Harry Souttar. Beruntung, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil diamankan Maarten Paes.

Semenit kemudian, Harry Souttar kembali mengancam melalui tandukannya memanfaatkan tendangan sudut. Paes kembali menyelamatkan gawang Indonesia dengan tepisannya.

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Kendati terus menerima tekanan, Calvin Verdonk dan kawan-kawan sempat beberapa kali melakukan serangan ke gawang Australia.

Pada masa injury time misalnya, Timnas Indonesia mendapatkan peluang dari Witan Sulaeman. Berawal dari Pratama Arhan yang memberikan umpan crossing dari sisi kiri. Namun, tendangan kaki kiri Witan masih tipis di gawang Australia.

Skor kacamata pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Saat ini Indonesia berada di posisi keempat Grup C dengan koleksi dua poin dari dua kali imbang. Sementara Australia berada di posisi kelima dengan koleksi 1 poin, satu kali kalah dan satu seri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya