Pengakuan Pelatih Australia Usai Gagal Kalahkan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Australia gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Timnas Indonesia.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Bertahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024.

Australia sejatinya tampil mendominasi pada pertandingan ini.  Sejumlah peluang berhasil didapatkan, namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Hal inilah yang membuat pelatih Australia, Graham Arnold kecewa. Dia mengakui frustrasi dengan hasil yang didapat timnya.

"Kami melewatlan peluang lagi. Saya tidak bisa bilang terlalu banyak. Kami membuang peluang dan ini sangat mengecewakan," kata Graham Arnold.

Bakat Tersembunyi Calvin Verdonk di Luar Lapangan

Lebih lanjut, Graham Arnold pun mengakui kegagalan timnya meraih kemenangan juga tak lepas karena penampilan gemilang kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes.

"Ada perbedaan dari pertandingan sebelumnya, para pemain berjuang keras menciptakan lima-enam peluang. Tapi kiper indonesia tampil baik melakukan beberapa penyelamatan gemilang," ucapnya.

Di sisi lain, dengan hasil ini Indonesia sementara berada di posisi keempat klasemen Grup C Putaran Keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan dua poin dan selisih gol nol, di atas Australia yang berada di posisi kelima dengan satu poin dan selisih gol minus satu.

Indonesia tertinggal dua poin dari Arab Saudi yang memuncaki klasemen sementara dengan empat poin, usai mengalahkan China 2-1.

China di posisi terbawah dengan nol poin. Satu laga tersisa dari Grup C adalah Bahrain kontra Jepang pukul 23.00 WIB.


 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya