Timnas Indonesia Belum Pernah Kalah saat Jay Idzes Main

Jay Idzes, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA –  Penampilan tenang Jay Idzes di jantung pertahanan membantu Timnas Indonesia tak pernah terkalahkan setiap kali bek 24 tahun itu bermain.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Pada laga kedua Grup C, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion GBK Selasa, 10 September 2024 malam, Jay Idzes kembali jadi tembok kokoh di kotak penalti Tim Merah Putih.

Kehadiran sosok Idzes di lini pertahanan membuat Indonesia mampu meredam serangan bertubi-tubi dari Australia.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Dikutip dari SofaScore, Idzes melakukan tujuh sapuan, tiga kali blok tembakan lawan serta empat kali memenangi duel udara saat melawan Australia.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Saat ini, total pemain kelahiran Belanda tersebut memiliki lima capas bersama Timnas Indonesia. Selama Idzes bermain, Indonesia tidak pernah menelan kekalahan.

Jay Idzes melakoni debut bersama Timnas Indonesia dengan baik saat melawan Vietnam dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia di Stadion GBK, Jakarta Kamis 21 Maret 2024.

Tampil sebagai starter, Idzes membuat lini pertahanan Indonesia makin kokoh bersama Rizky Ridho dan Justin Hubner. Saat itu, Indonesia berhasil menang 1-0 berkat gol Egy Maulana Vikry di menit ke-52.

Berikutnya, saat Indonesia kembali menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Idzes berhasil menyumbang satu gol kala Skuad Garuda menang dengan skor 3-0.

Pada pertandingan yang digelar Selasa, 26 Maret 2024 itu, Jay Idzes membuka keran gol di menit ke-9. Kemudian disusul Ragnar Oratmangoen pada menit ke-22 dan Ramadhan Sananta di akhir babak kedua.

Jay Idzes, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jay Idzes tidak dimainkan saat Indonesia kalah 0-2 dari Irak di Stadion GBK Kamis, 6 Juni 2024 lalu. Saat itu, ia yang baru mengantarkan Venezia promosi ke Serie A harus diistirahatkan karena baru tiba sehari sebelum laga.

Jay baru melakoni laga ketiganya kala Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 0-2 di laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia di Stadion GBK Selasa, 11 Juni 2024 lalu.

Kemudian, pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Idzes kembali membantu Indonesia lolos dari kekalahan. Hal itu dilakukan saat Indonesia menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada Jumat, 6 September 2024. Serta ditahan imbang Australia 0-0 hari ini, Selasa, 10 September malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya