Gugat Pelatih Luis Milla ke CAS, Begini Penjelasan Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Luis Milla
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung, VIVA – Persib Bandung akhirnya buka suara terkait gugatan terhadap pelatih asal Spanyol Luis Milla ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS).

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Persib Bandung membenarkan tengah melakukan upaya hukum terkait pelanggaran kontrak (breach of contract) yang dilakukan pelatih Luis Milla, musim lalu.

Ketika itu, pelatih asal Spanyol tersebut secara mendadak menyatakan mengundurkan diri  sebagai pelatih kepala Persib usai pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023/2024, tepatnya pada 15 Juli 2023.

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

Director of Sporting PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, menjelaskan Persib menggugat pihak Milla karena ada unsur pelanggaran kontrak di balik keputusan mundurnya secara mendadak ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS).

"Dampak dari mundurnya Luis Milla secara mendadak pada musim 2023/2024 lalu, tentunya terdapat konsekuensi yang harus diselesaikan secara hukum. Dan diantara kedua belah pihak baik Persib dan Luis Milla pun tidak ada sama sekali mutual agreement” kata Adhit dalam rilis yang diterima VIVA.

Legenda Timnas Robby Darwis Puji Aksi Penyelamatan Maarten Paes dari Gempuran Australia

Yaya Sunarya dan Luis Milla

Photo :
  • Situs Resmi Persib Bandung

Seperti diketahui, setelah Milla mengundurkan diri secara mendadak, Persib menunjuk asisten pelatih Yaya Sunarya sebagai caretaker sampai Bojan Hodak datang menggantikan peran Luis Milla pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

"Pada hari Senin, 9 September 2024 kemarin, Persib melakukan sesi audiensi dan hearing dengan CAS yang membahas tuntutan hak Persib kepada Luis Milla tersebut," katanya.

Adhit menambahkan, Persib berkewajiban membayarkan sisa kontrak kepada pemain atau ofisial jika melakukan proses terminasi.

"Hal yang sama juga berlaku bagi pemain atau pelatih yang mengundurkan diri di tengah-tengah kontrak. Mereka diwajibkan membayarkan sisa nilai kontraknya," kata Adhit.

Luis Milla bergabung dengan Persib sebagai pelatih kepala pengganti Robert Albert yang mundur di awal kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia ini memimpin Persib dalam 30 pertandingan dengan catatan 17 kali menang, 7 imbang dan 6 kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya