Ini Wejangan Sultan HB X Untuk PSIM Yogyakarta

Sultan HB X dan PSIM Jogja (istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta, VIVA – Tim asal Kota Yogyakarta, PSIM Yogyakarta akan menjalani laga perdana Liga 2 musim 2024/2025 pada Minggu 15 September 2024 mendatang. Jelang laga perdana, PSIM bertemu dengan Sultan HB X untuk meminta doa restu agar bisa promosi ke Liga 1 musim ini.

Legenda Timnas Indonesia Pukul Steward Usai Laga

Pertemuan antara Sultan HB X dan PSIM Jogja ini digelar di Kantor Gubernur DIY, Senin 9 September 2024. Rombongan PSIM Jogja ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama Liana Tasno saat sowan ke Sultan HB X. 

Selain Liana adapula pelatih Seto Nurdiyantoro, asisten pelatih Erwan Hendarwanto, manajer tim Razzi Taruna dan kapten PSIM Jogja Asyraq Gufron.

Persikota Libas Bekasi FC di Liga 2, Faldo Maldini Nonton Langsung Bareng Suporter

Liana mengatakan dalam pertemuan itu, Sultan HB X banyak memberikan wejangan dan masukan untuk PSIM Yogyakarta. Salah satu wejangannya adalah agar melakukan pembinaan pada pemain muda.

Selain itu Sultan HB X juga meminta agar pemain selalu disiplin. Pembentukan mental bagi pemain juga diharapkan Sultan HB X dilakukan oleh pihak pelatih.

Liga 2: Respons Nil Maizar Usai PSMS Usai Dihajar PSKC Cimahi

"Untuk scouting musim ini sudah sesuai amanah beliau (Sultan HB X). Namun memang ada pesan untuk disiplin pemain. Mental (pemain) juga harus dijaga oleh pelatih," ucap Liana.

Liana menambahkan Sultan HB X juga berpesan agar para pemain PSIM Jogja bisa membawa karakter masyarakat Yogyakarta. Karakter ini yakni pantang menyerah dan punya mental juang yang baik.

"Ngarsa Dalem juga menyampaikan mental juang sangat penting. Kalah dan menyerah itu bukan budaya kita di Yogyakarta. Jadi kalah bangkit lagi dan berusaha terus sampai bisa," tutup Liana.

Sultan HB X dan PSIM Jogja (istimewa)

Sultan HB X Dapat Tiket Gratis Seumur Hidup Nonton PSIM Jogja

Sultan HB X Dapat Tiket Gratis Seumur Hidup Nonton PSIM Jogja

img_title
VIVA.co.id
10 September 2024