Kalimat Motivasi Kapten Jay Idzes di Ruang Ganti Timnas Indonesia, Bikin Hati Terenyuh

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

Jakarta, VIVA – Kapten Timnas Indonesia, Jay Idzes, sukses buat merinding banyak penggemar di Tanah Air. Hal ini terkuak setelah momen pidatonya di ruang ganti Skuad Garuda jelang kontra Timnas Arab Saudi pada matchday pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat 6 September 2024 dini hari WIB, disebar.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Skuad Garuda berhasil imbang 1-1 pada laga tersebut. Nantinya Timnas Indonesia akan melawan Australia hari ini, Selasa 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Pemain Timnas Indonesia (Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Rafael Struick)

Photo :
  • PSSI
Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Sebagai kapten, Jay Idzes punya tugas besar untuk membakar motivasi rekan-rekannya sebelum mentas. Pada momen itu, bek tangguh di Seria A tersebut menegaskan kembali tujuannya hadir di Timnas Indonesia.

Cintanya kepada Indonesia terbukti besar. Dalam petikan pidatonya, Jay mengatakan ingin negaranya itu menjadi lawan yang diperhitungkan.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

“Kita layak ada di sini. Kita sudah berjuang keras untuk ada di sini. Sekarang kita ada di babak ini, dan kita punya kesempatan emas untuk membuat negara kita diperhitungkan,” tuturnya yang dibeberkan @timnasindonesia, Selasa 10 September 2024.

“Jangan lupa untuk siapa kalian bermain, pikirkan buat siapa kalian bermain, untuk keluargamu, untuk negaramu, untuk kebanggaanmu. Ayo kita keluar dan kalahkan mereka hari ini, Ok!?” tegasnya.

Kata-kata Jay Idzes itu tidak hanya membakar semangat para pemain saja, melainkan juga para penggemar. Tidak sedikit yang mengaku merinding dan terharu atas ucapan-ucapan yang keluar dari mulut bek 24 tahun itu. Penggunaan kalimat “negara kita” oleh Jay jadi salah satu hal yang bikin hati terenyuh.

“Untuk keluarga mu, untuk negara mu, untuk kebanggaan mu! Merinding! Raih kemenangan itu aku yakin dan belum pernah seyakin ini kita bisa menang tanpa susah payah di GBK malam ini!” sahut @rdsyhd07.

“Terharu Merinding,” timpal @fitricarlina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya