Legenda Timnas Indonesia Pukul Steward Usai Laga

Ilustrasi Pemain Naturalisasi
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Salah satu legenda Timnas Indonesia yang diyakini adalah Boaz Solossa menjadi viral di kalangan netizen baru-baru ini. Hal tersebut lantaran sang pemain memukul seorang steward atau petugas keamanan stadion usai laga.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Boaz yang saat ini memperkuat Persipura Jayapura di Liga 2 2024-2025 tampak mengenakan jersey putih. Dia berjalan meninggalkan lapangan usai pertandingan berakhir. Namun sikapnya kemudian mengejutkan banyak orang.

Boaz Solossa saat membela Timnas Indonesia

Photo :
  • Twitter/@PERSIPURA_
Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Pemain yang sekarang berusia 38 tahun itu tiba-tiba memukul wajah seorang steward. Namun keadaan tidak berlangsung ricuh. Boaz tampak tetap berjalan dengan tenang tanpa ada perlawanan.

Sementara steward yang dipukul pun langsung diamankan rekannya yang lain. Belum diketahui secara rinci koronologi kejadian tersebut. Namun momen Boaz memukul steward pun jadi buah bibir para pencinta sepakbola di Tanah Air.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Diketahui, saat itu Persipura Jayapura berhadapan melawan Rans Nusantara di Stadion Untung Suropati, Pasuruan. Adapun pertandingan tersebut berlangsung pada Minggu 8 September 2024.

“Keributan ini terjadi setelah pertandingan Liga 2 antara Rans Nusantara vs Persipura Jayapura di Stadion Untung Suropati, Pasuruan,” tulis laporan @forumwasitindonesia di Instagram, Senin 9 September 2024.

Boaz Solossa diturunkan dari bangku cadangan Persipura Jayapura. Comebacknya Boaz ke klub lamanya pun menjadi momentum emas yang sukses mencuri perhatian. Namun cameo mantan bomber Timnas Indonesia itu tidak juga memberi perubahan.

Persipura Jayapura ditekuk 0-1 di laga tandang mereka. Rans Nusantara berhasil memetik kemenangan berkat gol tunggal Ismael Ndunga di menit ke-36.

Ini merupakan laga pertama mereka di Liga 2 2024-2025. Hasil itu membuat Persipura Jayapura terpuruk di dasar klasemen Grup C Liga 2 musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya