4 Pemain Termahal Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Thom Haye Bersaing

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, Thom Haye dan Hokky Caraka
Sumber :
  • Instagram/thomhaye

Jakarta, VIVA – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Thom Haye, ikut bersaing dalam daftar 4 pemain termahal di laga melawan Australia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Adapun laga tersebut akan digelar hari ini, Selasa 10 September 2024 pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Bak Spiderman, Refleks Kilat Maarten Paes Vs Kiper Robot Curi Perhatian

Ini merupakan matchday kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Persaingan Timnas Indonesia dengan Australia diyakini bakal sengit. Sebab, kedua tim sama-sama punya misi besar meraih poin.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol

Photo :
  • Instagram @timnasindonesia
Ragnar Oratmangoen Bicara Tentang Nabi Muhammad SAW

Timnas Australia berambisi menang setelah sebelumnya dipermalukan Bahrain di kandang sendiri, kalah dengan skor 0-1 pada Kamis 5 September 2024. Sementara Timnas Indonesia juga tidak ingin kehilangan asa positif setelah imbang 1-1 lawan Arab Saudi di matchday pertama, Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Di luar laga, kedua tim sama-sama punya skuad mewah yang diharapkan bisa memberikan hasil baik di pertandingan. Berikut empat pemain termahal Timnas Indonesia vs Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berdasarkan data Transfermarkt. 

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci
  1. Alessandro Circati (Rp145 miliar)

Alessandro Circati merupakan pemain termahal di laga kali ini. Bek berusia 20 tahun itu dibanderol punya nilai pasar sebesar 8,5 juta euro (Rp145 miliar). 

Pemain Timnas Australia, Alessandro Circati

Photo :
  • Transfermarkt

Dia juga diketahui merupakan salah satu pemain naturalisasi Australia dari Italia. Sekarang Alessandro Circati bermain untuk klub Serie A, Parma Calcio 1913.

  1. Harry Souttar (Rp136,6 miliar)

Nama pemain satu ini tampaknya sudah tidak begitu asing bagi para pencinta sepakbola Timnas Indonesia. Harry Souttar dikenal sebagai pemain naturalisasi Timnas Australia dari Skotlandia yang diandalkan di lini belakang.

Harry Souttar (kanan)

Photo :
  • The West Australian

Bek tangguh berusia 25 tahun itu sekarang tengah berkarier di kasta kedua Liga Inggris, Liga Championship, bersama Sheffield United dengan status pinjaman dari Leicester City. Harry Souttar jadi pemain termahal kedua laga Timnas Indonesia vs Australia kali ini dengan nilai pasar 8 juta euro (Rp136,6 miliar).

  1. Mathew Ryan (Rp59,7 miliar)

Pemain termahal selanjutnya adalah Mathew Ryan. Dia adalah kapten Timnas Australia yang berposisi sebagai penjaga gawang. 

Kiper Timnas Australia, Mathew Ryan

Photo :
  • Football Italia

Di level klub, penggawa berusia 32 tahun itu merupakan salah satu kiper AS Roma. Pemain naturalisasi dari Skotlandia itu ditaksir senilai 3,5 juta euro (Rp59,7 miliar).

  1. Thom Haye (Rp51 miliar)

Thom Haye pun menjadi pemain termahal keempat di laga tersebut. Mantan gelandang SC Heerenveen tersebut sementara ini menjadi pemain paling mahal yang dimiliki Timnas Indonesia sekarang.

Thom Haye

Photo :
  • Instagram @thomhaye

Thom punya nilai pasar sebesar 3 juta euro (Rp51 miliar). Namun sejauh ini motor serangan Timnas Indonesia itu belum menemukan pelabuhan barunya setelah dilepas Heerenveen pada Juli 2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya