Pengakuan Pemain Australia: Hadapi Timnas Indonesia, seperti Melawan Dunia

Sandy Walsh di Laga Timnas Indonesia Vs Australia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Australia akan bertandang ke markas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi


Gelandang bertahan Australia, Aiden O'Neill mengibaratkan bertanding melawan Timnas Indonesia di SUGBK seperti 'melawan dunia'.

"Akan ramai, akan berisik tetapi perasaannya penuh kegembiraan. Anda ingin bermain di depan banyak orang, stadion penuh, dan atmosfer yang besar,” ujar O'Neill dikutip laman ESPN Australia.

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

“Mungkin akan sedikit lebih sulit, tetapi rasanya seperti bermain di tempat yang tidak hanya dihuni 11 pemain, tetapi juga semua pemain di bangku cadangan, dan seluruh tim di belakang kami, semua staf, melawan 80 ribu penonton.”

“Mentalitasnya adalah 'kami melawan dunia', dan tidak ada perasaan yang lebih baik dibandingkan bermain di kandang lawan seperti itu, dan mendapatkan hasil (kemenangan)," sambungnya.

Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

Australia datang ke SUGBK dengan tekanan tinggi setelah kalah 0-1 di kandang dari Bahrain pada laga pertama.

Meski sempat membantai TImnas Indonesia 4-0 pada Mei lalu, di ajang Piala Asia 2024, O'Neill menilai pertandingan nanti akan berbeda.

“Satu hal yang kami katakan sebagai satu tim adalah ini akan sangat berbeda dari Piala Asia. Pertandingan Piala Asia agak aneh, karena kami mencetak dua gol di akhir pertandingan,” kata O'Neill.

“Mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh. Kami tahu mereka sangat mampu menguasai bola, mereka mendatangkan beberapa pemain yang lebih berpengalaman dari luar negeri. Dengan keunggulan bermain di kandang sendiri, dan atmosfer yang akan mereka ciptakan, kami harus lebih bersemangat," pungkasnya.

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Rocky Gerung memberi kritik terhadap program naturalisasi pemain Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024