Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Dipecundangi Australia

Duel Timnas Australia vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Jakarta, VIVA – Media asing, Sportskeeda memprediksi Timnas Indonesia bakal dipecundangi Timnas Australia saat berhadapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Mereka menilai, anak-anak asuh Sih Tae-yong bakal menelan kekalahan 2-0 dari Australia dalam laga kedua Grup C, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan kedua tim bakal berlangsung di SUGBK, Senayan, Jakarta pada Selasa malam WIB 10 September 2024 pukul 19.00 WIB.

Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

Duel Timnas Australia vs Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Sebelumnya, Sportskeeda telah meramal Indonesia bakal menelan kekalahan telak 3-0 dari Arab Saudi di laga pertama Grup C. Namun, prediksi mereka dalam laga tersebut tak terbukti.

Momen Timnas Indonesia Dihancurkan Bahrain 10-0

Dalam laga yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jumat 6 Agustus 2024 itu, Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Indonesia bahkan mampu unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19, sebelum dibalas Musab Fahz Aljuwayr di akhir babak pertama.

Di sisi lain, Australia justru keok dari Bahrain dengan skor 1-0 di kandang sendiri. Gol kemenangan Bahrain tercipta setelah pemain Australia, Harry Soutar melakukan bunuh diri pada menit ke-89.

Usai kekalahan dari Bahrain, Sportskeeda menilai Australia bakal menjadikan Timnas Indonesia sebagai ‘samsak’ atau bahan pelampiasan.

Gethin Jones saat Australia vs Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Dengan pengalaman seta kualitas tim yang cukup berjarak, Indonesia kini di peringkat 131, sementara Australia 25 ranking FIFA, mereka beranggapan Australia bakal memenangkan pertandingan.

“Mengingat perbedaan kualitas dan pengalaman antara kedua tim, kami mendukung Australia untuk meraih tiga poin. Kami memprediksi Australia akan menang 2-0 atas Indonesia,” demikian dikutip dari prediksi Sportskeeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya