Kepanikan Bintang Australia Jelang Lawan Timnas Indonesia

Pemain Australia, Jackson Irvine dan pemain Korea Selatan Seol Young-woo
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Jakarta, VIVA – Pemain Australia, Jackson Irvine meminta teman-temannya agar tak meremehkan Timnas Indonesia jelang laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Komentar bernada sedikit panik ini diutarakan Irvine usai Australia kalah 0-1 dari Bahrain dalam laga perdana Grup C di Robina Stadium Kamis, 5 September 2024 lalu.

Bahrain secara mengejutkan menekuk Tim Kanguru setelah bek Australia, Harry Souttar mencetak gol bunuh diri di menit ke-89.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Duel Timnas Australia vs Bahrain

Photo :
  • Dave Hunt/AAP Image via AP

“Saya pikir ini (pertandingan vs Indonesia) sangat penting, kita perlu mengakui, ini adalah pertandingan besar,” ujar Irvine dikutip dari ESPN Selasa, 10 September 2024 pagi.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Berkaca dari kekalahan atas Bahrain, pemain FC St. Pauli itu berjanji bakal menampilkan permainan yang lebih baik kala berhadapan dengan Tim Merah Putih.

“Kami harus segera belajar dari kejadian ini (kekalahan dari Bahrain), ini adalah hasil yang sangat mengecewakan. Kami akan melanjutkan pertandingan hari Selasa. Kami harus tampil jauh lebih baik,“ imbuhnya.

Ia meminta para pemain Australia tak mengulangi kesalahan saat menghadapi Bahrain saat bertemu Timnas Indonesia di pertandingan kedua Grup C.

“Itu adalah penampilan yang mengecewakan. Kami semua melihat diri kami di cermin. Saya rasa tidak ada yang bermain 100 persen saat itu,” kata dia.

Timnas Indonesia setelah menahan imbang Arab Saudi

Photo :
  • Instagram/ Maarten Paes

Terakhir, pemain 31 tahun ini meminta teman-temannya untuk melupakan kekalahan atas Bahrain. Ia berharap seluruh pemain dapat fokus meraih poin penuh saat bertamu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti malam.

“Kami masih memiliki pertandingan pada hari Selasa (vs Timnas Indonesia) dan kami harus melupakannya (kalah dari Bahrain) karena sangat penting bagi kami untuk meraih kemenangan di sana,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya