Kata Shin Tae-yong soal Rangking FIFA Timnas Indonesia dan Australia Bagai Bumi dan Langit

Pemain Timnas Indonesia (Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Rafael Struick)
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui pertandingan melawan Australia akan sulit bagi timnya.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Timnas Indonesia akan menjamu Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024.

Di atas kertas, Timnas Indonesia memang kalah jauh dari Australia yang merupakan salah satu tim langganan Piala Dunia dari Asia.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Apalagi, jarak kedua tim juga cukup jauh di ranking FIFA. Diketahui, Indonesia berada di posisi ke-131, sedangkan Australia berada di urutan ke-24.

"Pertandingan besok tidak mudah bagi kami karena Australia ranking 20-an. Indonesia 130-an, pastinya akan menjadi laga sulit buat kami," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA


Meski begitu, Shin Tae-yong menegaskan timnya tidak akan gentar dan tak mau menyerah begitu saja.

"Tapi pemain kami tidak akan menyerah, bagaimanapun caranya laga home di sini akan menjadikan pertandingan yang baik melawan Australia besok," jelasnya.

Shin Tae-yong menyadari, pada laga nanti Australia akan mendominasi dalam laga. Apalagi, Australia memang lebih berpengalaman bermain di level atas 

Namun, Shin menegaskan bakal memanfaatkan seluruh kemampuan para pemainnya untuk meraih hasil positif di kandang.

"Saya tidak dapat bicara taktik di sini, tapi dilihat FIFA ranking sangat jauh. Tidak mungkin kalau mau menyerang pasti lebih banyak bertahan," ucap Shin Tae-yong.

"Australia mungkin akan memegang laga 60-40. Tetapi saya sebagai pelatih akan memanfaatkan itu untuk dipikirkan bagaimana tentang laga nanti," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya