Pelatih Australia Akui Timnas Indonesia Sudah Berkembang

Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta, VIVA – Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold mengakui Timnas Indonesia sudah berkembang. Mereka tidak bisa lagi berpatokan dengan kemenangan empat gol tanpa balas saat bertemu di babak 16 besar Piala Asia 2024.

Bak Spiderman, Refleks Kilat Maarten Paes Vs Kiper Robot Curi Perhatian

Graham Arnold akan memimpin anak asuhnya menjalani pertandingan kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa 10 September 2024 melawan Timnas Indonesia.

Arnold mengatakan, bagi kedua tim pertandingan ini sangat menarik. Karena Indonesia sedang dalam kepercayaan diri yang bagus usai membawa pulang satu angka dari lawatan ke markas Timnas Arab Saudi.

Ragnar Oratmangoen Bicara Tentang Nabi Muhammad SAW

Sementara Australia sedang mencari poin pertama di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga sebelumnya menjamu Timnas Bahrain, tim berjuluk The Socceroos dipermalukan dengan skor 0-1.

Duel Timnas Australia vs Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi
Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua tim, tapi kami sangat gembira menyambutnya," kata Graham Arnold dalam konferensi pers jelang pertandingan di SUGBK, Senin 9 September 2024.

Jelang pertandingan melawan Indonesia, Arnold melakukan riset. Dia melihat kekuatan tim besutan Shin Tae-yong sudah berkembang dari sebelumnya bertemu di Piala Asia 2024.

Sejumlah pemain naturalisasi berdatangan memperkuat Skuad Garuda. Dan mereka semua memberikan dampak positif dengan membuat tim semakin kuat.

"Kami menang 4-0 lawan Indonesia, tapi kami juga melakukan riset pemain. Saya melihat Indonesia sekarang sudah berkembang," tutur Arnold.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya