Timnas Indonesia Takkan Biarkan Australia Menang Mudah Seperti di Piala Asia

Duel Timnas Australia vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa 10 September 2024. Sebagai tuan rumah, Skuad Garuda tidak dalam posisi diunggulkan.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Alasannya saat ini ranking FIFA Timnas Australia ada di urutan 24, sementara Timnas Indonesia menempati posisi 133. The Socceroos juga merupakan salah satu tim papan atas di benua Asia.

Indonesia juga punya pengalaman tak bagus saat bertemu dengan Australia pada Piala Asia 2024. Langkah Skuad Garuda terhenti pada babak 16 besar setelah kalah empat gol tanpa balas.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner menganggap hasil Piala Asia 2024 tidak bisa lagi jadi rujukan. Karena skuad yang ada sekarang sudah berubah seiring kedatangan banyak pemain naturalisasi.

Justin Hubner dan Shin Tae-yong

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles
Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

"Saya pikir kami berkembang baik dan ada kedatangan pemain baru, pelatihnya tetap sama. Levelnya sudah berkembang sangat baik. Kami punya beberapa pemain bagus di tim," kata Justin Hubner saat konferensi pers jelang pertandingan di SUGBK, Senin 9 September 2024.

Saat di Piala Asia 2024 pun, menurut Hubner, timnya tidak layak kalah dengan skor telak. Tapi memang yang disayangkan ketika itu Skuad Garuda tidak berhasil mencetak gol ke gawang Australia.

"Di Piala Asia kami kalah tapi tidak layak karena main sangat bagus. Harusnya cuma 1-0 tapi kami tidak mencetak gol," tutur pemain asal klub Wolverhampton Wanderers tersebut.

Dengan peningkatan kekuatan skuad yang ada sekarang, kepercayaan diri para pemain juga membaik. Apalagi Indonesia baru saja bisa membawa pulang satu angka dari markas Timnas Arab Saudi.

"Sekarang levelnya sudah baik, kami percaya diri untuk mengalahkan Australia. Kami tidak takut siapapun," ujar Hubner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya