Timnas Indonesia Sering Kebobolan di Menit Akhir, Apa Kata Shin Tae-yong?

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • instagram/rizkyridho

Jakarta, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan saat ini skuad asuhannya sudah berbeda. Mereka memiliki barisan pemain berkualitas dan menunjukkan peningkatan performa.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Sepanjang 2024, total sudah 24 gol bersarang ke gawang Timnas Indonesia. 11 di antaranya diciptakan oleh lawan ketika pertandingan sudah memasuki menit akhir.

Jelang melawan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa 10 September 2024, perihal statistik tersebut ditanyakan kepada Shin Tae-yong.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Mengingat saat ini Indonesia sudah bertarung di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, apakah perihal kebobolan di menit akhir menjadi pekerjaan yang harus dibenahi.

Shin tae-yong

Photo :
  • PSSI
Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Shin Tae-yong mengatakan, skuad yang sekarang telah berbeda. Mereka takkan membiarkan statistik kebobolan di menit akhir yang menandakan fisik pemain menurun terus terjadi.

"Dulu memang ada perbedaan fisikal, dan hal seperti itu bisa terjadi," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan di SUGBK, Senin 6 September 2024.

"Tapi tidak akan terjadi lagi, percaya kepada kami. Berikanlah dukungan penuh kepada Timnas Indonesia," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Meski menjamu Australia di markas sendiri, namun Indonesia masih belum jadi unggulan untuk memenangkan pertandingan. Secara ranking FIFA, The Socceroos lebih unggul dari Skuad Garuda.

Shin Tae-yong menyadari hal tersebut. Akan tetapi dia tak mau membiarkan anak asuhnya menjadi minder. Segala upaya akan dilakukan dan berjanji memberi tontonan terbaik.

"Pemain kami tidak akan menyerah bagaimanapun caranya, bermarkas di sini akan menjadikan pertandingan yang baik melawan Australia besok," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya