Misteri Direktur Teknik Persib Bandung, Apakah Robert Alberts?

Mantan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, istrinya Kezia Maureen dan anaknya.
Sumber :
  • instagram.com/keziamaureen/

Bandung, VIVA – Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, masih merahasiakan sosok yang bakal mengisi jabatan Direktur Teknik (Dirtek) tim.

Persib Imbau Suporter PSIS Tidak Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Kehadiran direktur teknik sangat penting karena sebagai salah satu syarat lisensi klub profesional dari AFC. Apalagi, skuad Maung Bandung akan mentas di AFC Champions League 2 (ACL2).

"Sebenernya Dirtek itu sudah jadi long term nya Persib. Kalau teman-teman perhatikan, kita punya Akademi, punya tim satelit. Jadi, kita butuh Dirtek itu untuk tidak hanya mendampingi tim senior tapi juga kurikulum untuk semua tim di Persib," ungkap Adhit.

Pelatih Persija Akui PSBS Layak Menang

"Kalau ditanya butuh Dirtek, ya kita sangat butuh. Apakah hanya akan dipakai di kompetisi, tentu tidak. Kita akan pakai Dirtek untuk maksimal untuk semua tim akademi kita, tim satelit kita," tambahnya.

Adhit mengaku sudah mendapatkan kandidat untuk mengisi posisi Dirtek tim Persib. Namun, pihaknya belum bisa mengumumkan karena masih dalam tahap pembahasan internal tim.

Pelatih SPFC: Pertandingan Kontra Malut United Bakal Seru dan Menghibur

Ketika disinggung nama Robert Alberts, Adhit tetap bungkam.

"Belum bisa diumumkan, tapi sudah ada kandidat. Robert? belum bisa diumumkan lah ya," ucapnya.

Sosok Robert Alberts memang tidak asing bagi Skuad Maung Bandung. Pria asal Belanda tersebut pernah menukangi Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2019 hingga 2022.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (foto:Dede Idrus)

Enam Laga dalam 22 Hari, Pelatih Persib: Ini Tidak Normal

Persib Bandung dihantui jadwal pada periode September hingga awal Maret. Setidaknya, ada enam pertandingan yang akan dilakoni Skuad Maung Bandung dalam 22 hari.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024