Justin Hubner: Timnas Indonesia Tidak Takut Siapapun

Gethin Jones saat Australia vs Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Jakarta, VIVA – Timnas Australia akan jadi lawan Timnas Indonesia pada pertandingan kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bentrok kedua tim tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa 10 September 2024.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Meski main di markas sendiri, tapi di atas kertas Timnas Indonesia tak diunggulkan. Alasannya Timnas Australia merupakan salah satu tim papan atas di Asia. Secara ranking FIFA pun, The Socceroos jauh lebih tinggi.

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner menyadari kekuatan Australia yang di atas rata-rata. Walakin, dia menegaskan jika Skuad Garuda tidak takut kepada siapapun lawan yang dihadapi.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Para pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberi perlawanan. Dia percaya diri mengatakan itu karena merasa persiapan yang dilakukan sejauh ini sudah bagus.

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Photo :
  • Situs Resmi PSSI
Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

"Australia negara kuat tapi kami tidak takut siapapun. Kami akan berjuang besok dan sudah melakukan persiapan bagus" kata Justin Hubner dalam konferensi pers jelang pertandingan di SUGBK, Senin 9 September 2024.

Hubner mengatakan, semua anggota tim besutan Shin Tae-yong memiliki tekad tinggi. Mereka akan melakukan apapun agar bisa mengalahkan Australia.

"Kami akan melakukan apapun untuk mengalahkan Australia. Kami akan berjuang dengan keras. Lihat apa yang akan terjadi besok," imbuh pemain asal klub Wolverhampton Wanderers itu.

Kepercayaan diri Indonesia saat ini sedang tinggi. Karena pada laga sebelumnya, Skuad Garuda bisa membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Arab Saudi.

Sementara Australia tidak dalam kondisi baik. Bermain di markas sendiri, skuad asuhan Graham Arnold takluk dengan skor 0-1 saat menjamu Bahrain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya