Kata Shin Tae-yong soal Waktu Debut Mees Hilgers dan Eliano Eliano Reijnders

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • FC Twente

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait dua calon pemain naturalisasi yakni Eliano Reijnders dan Mees Hilgers.

Respons Berkelas Cristian Gonzales: Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Kebanyakan, Tapi...

Kedua pemain ini baru saja dinyatakan siap memperkuat Timnas Indonesia usai bersua Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Namun, tampaknya Eliano dan Mees belum bisa melakukan debut di Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Kata Cristian Gonzales soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Hal itu pun diakui oleh Shin Tae-yong. "Kedua pemain itu mungkin tidak akan mudah untuk bermain di Oktober. Tapi saya berharap mereka bisa main di bulan November," kata Shin Tae-yong


Mees Hilgers merupakan bek tengah kelahiran 13 Mei 2001. Ia saat ini bermain di Eredivisie bersama FC Twente.

Thom Haye Ungkap Alasan Gabung Almere City, Ternyata...

Hilgers menimba ilmu di akademi FC Twente pada 2011. Pemain belakang berusia 23 tahun tersebut kemudian promosi ke tim utama The Tukkers pada Oktober 2020 lalu.

Saat ini Hilgers menjadi andalan di lini belakang FC Twente. Ia tercatat telah memainkan 101 penampilan untuk klubnya dengan menyumbang tiga gol dan satu assist.

Di level internasional, Hilgers pernah bermain untuk Timnas Belanda U-21. Namun, Hilgers akhirnya memilih untuk membela Timnas Indonesia di level senior.


Sementara Eliano merupakan pemain kelahiran Zwolle, Belanda pada 23 Oktober 2000. 

Ia berasal dari keluarga yang memang sudah lekat dengan dunia sepak bola. 

Darah Indonesia mengalir dalam tubuhnya berasal dari sang Ibu, Angelina Lekatompessy yang merupakan orang Maluku.

Eliano sendiri saat ini membela klub Eredivisie Belanda, PEC Zwolle. Sebelumnya, karier profesionalnya dimulai dengan bergabung ke akademi FC Twente Youth. Pada 2015, dia hijrah ke CSV'28 Zwolle, sebelum akhirnya bergabung ke tim junior PEC Zwolle pada 2016.

Pemain yang bisa berposisi sebagai fullback, wingback, winger, hingga gelandang serang itu memperkuat tim U-17, U-19, dan U-21 PEC Zwolle sebelum akhirnya menembus skuad utama pada 2020. Musim perdana bersama tim inti, Eliano langsung mencatatkan 30 penampilan di semua ajang dengan koleksi tiga gol dan tiga assist. Pada musim kedua, dia tampil sebanyak 26 kali di semua ajang dengan torehan tiga assist.

Pasa musim 2022-2023, Eliano sempat dipinjamkan ke FC Utrecht U-21. Winger yang kini berusia 23 tahun itu tampil sebanyak 35 kali dengan catatan empat assist. Penampilan menonjolnya membuat PEC Zwolle memanggil kembali Eliano. Hingga saat ini, Eliano Reijnders telah mencatatkan 93 penampilan bersama PEC Zwolle di semua ajang dengan koleksi enam gol dan
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya