Timnas Indonesia Vs Australia, Maarten Paes Beri Ungkap Baik

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes
Sumber :
  • PSSI / Timnas Indonesia

VIVA – Timnas Indonesia akan menjamu Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024.

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

Jelang pertandingan itu, kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes memberikan kabar baik. 

Dia mengatakan, kondisi tim saat ini dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih poin di kandang Arab Saudi pada laga pertama.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Arab Saudi dalam pertandingan yang berlangsung King Abdullah Sport City, Jumat 6 September 2024.

"Kepercayaan diri tim tengah meningkat, apalagi kami dapat hasil imbang di tengah laga tandang sulit di kandang Arab Saudi," kata Maarten Paes.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

"Kami menunjukkan kemampuan kami, secara defend kami bagus. Semoga ini berlanjut di laga lawan Australia,"ujarnya, menambahkan.

Jika Timnas Indonesia dalam kepercayaan diri yang tinggi, Australia justru sebaliknya.

Mereka datang ke Indonesia dengan beban dan harus meraih kemenangan. 

Pasalnya, Australia mengalami kekalahan memalukan pada laga pertama. Mereka tumbang dengan skor 0-1 saat menjamu Bahrain. 

Bagi Timnas Indonesia, duel melawan Australia menjadi krusial karena sangat menentukan peluang Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

Selain melawan Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan Jepang, China dan Bahrain. 


Pada fase ketiga ini, menerapkan sistem kandang dan tandang yang akan berlangsung sejak 5 September 2024 sampai dengan 10 Juni 2025.

Timnas Indonesia saat ini bercokol di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan satu poin. Sementara Australia ada di posisi kelima tanpa poin. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya