Bakal 'Dikeroyok' di Stadion GBK, Bek Timnas Australia Bilang Begini

Harry Souttar (kanan)
Sumber :
  • The West Australian

VIVA – Timnas Australia punya PR besar di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Usai kalah 0-1 saat menjamu Bahrain di matchday pertama Grup C, kini mereka bakal banting tulang memetik kemenangan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) melawan Timnas Indonesia pada Selasa 10 September 2024.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Socceroos-julukan Australia- akan menghadapi puluhan ribu suporter Skuad Garuda yang hadir di venue kebanggaan tersebut.

Bek Timnas Australia, Harry Souttar, yakin atmosfer Stadion GBK nanti akan sangat berisik dan menegangkan.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Pemain naturalisasi Timnas Australia, Harry Souttar

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Namun dia melihat itu sebagai bentuk kegembiraan. Alih-alih gentar, pemain milik Leicester City itu justru mengaku sangat bersemangat meski sadar laga akan berjalan sulit.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

"Saya sangat bersemangat. Pasti akan ramai, akan berisik. Penuh kegembiraan. Anda ingin bermain di depan banyak orang, stadion penuh, dan atmosfer yang besar," ungkapnya dalam wawancara di ESPN, Senin 9 September 2024.

Suporter Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Mungkin akan sedikit lebih sulit, tetapi rasanya seperti bermain di tempat yang tidak hanya dihuni 11 pemain, tetapi juga semua pemain di bangku cadangan dan seluruh tim di belakang kami, semua staf, melawan 80 ribu orang," lanjut Harry Souttar.

"Mentalitasnya adalah 'kita melawan dunia'. Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada bermain di kandang sendiri seperti itu dan meraih hasil," tukasnya.

Saat ini Timnas Australia dalam posisi yang tidak aman. Mereka kalah satu tingkat dari Timnas Indonesia yang duduk di peringkat keempat klasemen sementara Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebab, Skuad Garuda tampil lebih bersinar di matchday pertama. Tim besutan Shin Tae-yong itu mampu bermain imbang 1-1 dalam laga tandang yang digelar Jumat 6 September 2024 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya