Media Asing Sebut Stadion GBK Tempat Menakutkan Bagi Lawan

Suporter Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Stadion Gelora Bung Karno (GBK) disebut selalu menjadi tempat menakutkan bagi tim lawan. Atmosfer venue berkapasitas 78 ribu jiwa itu dinilai kerap kali menjadi momok yang menyeramkan.

Timnas Indonesia Butuh Lawan Kuat untuk Tembus Ranking 100 FIFA

Gambaran itu diungkapkan oleh salah satu media asing, ESPN Asia. Timnas Australia akan menjadi lawan Timnas Indonesia yang menjajal Stadion GBK dalam waktu dekat.

Suporter Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Terpopuler: Cristian Gonzales Soroti Naturalisasi, Oxford United Komentari Marselino di Timnas

Pertandingan itu akan berlangsung pada Selasa 10 September 2024 pukul 19.00 WIB. Ini merupakan matchday kedua Grup C pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Gelora Bung Karno di Indonesia tetap menjadi salah satu tempat paling menakutkan bagi tim tandang,” tulis @espnasia di Instagram, Senin 9 September 2024.

Respons Berkelas Cristian Gonzales: Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Kebanyakan, Tapi...

Sementara ini, Timnas Indonesia unggul atas Socceroos di klasemen sementara Grup C yang juga dihuni Jepang, Bahrain, Arab Saudi, dan China. Marselino Ferdinan dan kolega menempati peringkat keempat klasemen setelah bermain imbang 1-1 lawan Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Suporter Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Sementara itu, Timnas Australia berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C. Mereka memetik hasil buruk di laga pertama saat berjumpa Bahrain.

Tim yang diarsiteki Graham Arnold itu dibekuk 0-1 di kandang sendiri, Robina Stadium, pada Kamis 5 September 2024. Berkaca dari hasil itu, bukan tidak mungkin bagi Timnas Indonesia untuk memetik hasil positif juga.

Meski demikian, Timnas Indonesia disarankan untuk tetap waspada. Sebab, Socceroos diyakini bakal tampil ganas. Mereka punya ambisi besar untuk memetik kemenangan setelah kekalahan di laga sebelumnya.

Selain itu, Timnas Australia bisa malu besar jika kalah ataupun imbang. Pasalnya, secara peringkat mereka jauh lebih unggul atas Timnas Indonesia di ranking FIFA, 25 berbanding 132. Kemenangan pun menjadi harga mati bagi Socceroos jika tak ingin kehilangan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya