Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Australia: Skuad Garuda Bisa Menang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AFC

Jakarta, VIVA – Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tinggal hitungan jam. Pertemuan keduanya dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa 10 September 2024 pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Ini menjadi momen yang dinantikan banyak pencinta sepakbola Indonesia. Sebab, pertemuan itu merupakan laga kandang pertama Timnas Indonesia di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ambisi untuk memetik hasil positif di matchday kedua ajang tersebut pun tersemat bagi tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Photo :
  • PSSI
Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Keberhasilan Timnas Indonesia bermain imbang di laga tandang melawan Arab Saudi menjadi tolok ukurnya. Skuad Garuda diharapkan mampu memberikan efek jera bagi Timnas Australia di Stadion GBK. Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi pun menjadi topik menarik.

Nantinya, Maarten Paes bakal kembali menjadi opsi utama Shin Tae-yong sebagai kiper Skuad Garuda. Penampilannya melawan Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 menjadi bukti nyata dirinya layak dipilih lagi sebagai starter. 

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol

Photo :
  • instagram/rizkyridho

Di lini belakang, Timnas Indonesia kemungkinan bakal memaksimalkan peran tiga bek. Komposisi pemain bertahan itu akan diisi oleh Rizky Ridho, Jay Idzes. dan Justin Hubner. Pada bek sayap, Shin bisa meletakkan Asnawi Mangkualam di sisi kanan berseberangan dengan Calvin Verdonk.

Sementara di lini tengah bakal diperkuat oleh Marselino Ferdinan dan Thom Haye. Adapun sayap serangan Timnas Indonesia akan diisi oleh Witan Sulaeman pada sisi kanan dan Ragnar Oratmangoen sebelah kiri. Rafael Struick jadi ujung tombak Tim Merah Putih.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Timnas Indonesia (3-4-3): Marteen Paes (GK); Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Calvin Verdonk; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya