Maarten Paes Menanti Debut di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Timnas Indonesia setelah menahan imbang Arab Saudi
Sumber :
  • Instagram/ Maarten Paes

Jakarta, VIVA – Maarten Paes sudah tidak sabar untuk merasakan debut di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dia akan mengawal gawang Timnas Indonesia saat menjamu Timnas Australia dalam pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa 10 September 2024.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Maarten Paes kali pertama mengenakan jersey Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Arab Saudi, Jumat 6 Mei 2024. Dia tampil apik dalam mengawal gawang, termasuk mementahkan penalti dari lawan.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti, nama Paes pastinya akan dielu-elukan suporter Timnas Indonesia. Kiper asal klub Dallas FC itu mengaku tidak sabar untuk menanti kesempatan debut.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

"Saya tidak sabar bermain di sana, mendengarkan chant dari para suporter," ujar Paes.

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes

Photo :
  • PSSI / Timnas Indonesia
Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Dukungan suporter kepada Timnas Indonesia ketika main di markas sendiri memang selalu besar. Kiper berusia 26 tahun tersebut mengaku tahu hal tersebut dari potongan video yang beredar.

"Saya melihat beberapa potongan video dan itu sangat luar biasa, juga bagaimana fan bersama-sama menyanyikan Tanah Airku begitu pertandingan selesai," tuturnya.

Dukungan dari suporter menurut Paes juga penting. Karena lawan yang dihadapi adalah Australia, tim dengan kekuatan yang bagus juga. Dengan adanya tambahan semangat dari suporter, dia yakin para pemain akan lebih maksimal.

"Kami sudah melakukan pemulihan fisik. Kami terus berlatih untuk mempertahankan rasa dan intensitas kami terhadap pertandingan. Kami pun mengasah kekompakan dan fokus untuk melawan Australia," ujar Paes. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya