Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bek Timnas Indonesia Jay Idzes
Sumber :
  • Instagram @afcasiancup

Jakarta, VIVA – Ranking FIFA Timnas Indonesia usai berhadapan melawan Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 diprediksi bakal meroket apapun hasilnya nanti. Syaratnya, Skuad Garuda tidak boleh kalah.

Ragnar Oratmangoen Bicara Tentang Nabi Muhammad SAW

Sebab, Maarten Paes dan kolega bakal kehilangan poin sebanyak 3.93 poin menurut data Football Ranking. Meski demikian, Timnas Indonesia sejatinya sangat diuntungkan atas Australia di momen tersebut.

Nathan Tjoe-A-On

Photo :
  • PSSI
Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

Jumlah poin yang akan didapat Skuad Garuda sangat menggiurkan jika menang. Total poin 21,07 bisa dikantongi Timnas Indonesia jika mampu mengandaskan Socceroos-julukan Australia- di laga itu.

Secara matematis, ranking FIFA Skuad Garuda bakal meroket lima tingkat dari posisi yang ditempati saat ini di urutan ke-132. Timnas Indonesia akan menempati ke-127 ranking FIFA dengan total poin 1136.68 jika menang atas Australia.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Sementara ini tim besutan Shin Tae-yong tersebut memiliki jumlah poin 1,115.61. Andai seri sekalipun, tim asuhan Shin Tae-yong tetap akan memperoleh 8.57 poin.

Timnas Indonesia setelah menahan imbang Arab Saudi

Photo :
  • Instagram/ Maarten Paes

Keuntungan itu didapat karena secara peringkat Timnas Australia jauh lebih unggul yakni di urutan ke-25 ranking FIFA. Mereka bakal rugi besar jika hanya bermain imbang atau bahkan parahnya kalau kalah.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia vs Australia nantinya akan digelar pada Selasa 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ini menjadi laga kandang pertama Tim Merah Putih setelah sebelumnya bertamu melawan Arab Saudi dan berhasil memetik hasil imbang 1-1 pada Jumat 6 September 2024.

Sekadar informasi, sekarang Timnas Indonesia unggul atas Socceroos di klasemen sementara Grup C (peringkat 4 berbanding 5) yang juga dihuni Jepang, Bahrain, Arab Saudi, dan China. Timnas Australia memetik hasil buruk di laga pertama mereka saat berjumpa melawan Bahrain.

Tim yang diarsiteki Graham Arnold itu dibekuk 0-1 di kandang sendiri, Robina Stadium, pada Kamis 5 September 2024. Berkaca dari hasil itu, bukan tidak mungkin bagi Timnas Indonesia untuk memetik hasil positif juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya