Asa Semen Padang FC Bisa Jamu Barito Putera di Kandang Sendiri

Stadion Utama Sumatera Barat. Foto/@stadionutamasumbar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Padang, VIVA –  Semen Padang FC bakal menghadapi laga kontra PS Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2024/2025 pada 18 September 2024. Manajemen Kabau Sirah pun, kini sedang berupaya agar pertandingan itu bisa di selenggarakan di kandang sendiri.

Arema FC Petik Kemenangan Perdana, PSM Makassar Jadi Korbannya

Chief Executive Officer (CEO) PT Kabau Sirah Semen Padang (PT KSSP), Win Bernadino menyebut, lantaran renovasi Stadion Haji Agus Salim Padang masih belum selesai, pihaknya kini sedang berupaya mengajukan Stadion Utama Sumatera Barat yang berada di Kabupaten Padang Pariaman, menjadi tempat untuk menjamu PS Barito Putera.  

Pemain Semen Padang FC

Photo :
  • Instagram @semenpadangfcid
PSIS Tanpa Dua Striker, Persib Tak Merasa Diuntungkan

"Kita sudah melakukan reasessment bersama pihak Polda Sumbar. Kita berusaha agar bisa main di Padang dan karena Stadion Haji Agus Salim belum ready, maka diusahakan di Stadiun Utama Sumbar dan kita masih menunggu hasil. Kalau oke maka akan diteruskan ke LIB," kata Win Bernadino dikutip dari keterangannya, Senin 9 September 2024.

Selama ini kata Win, pihaknya memanfaatkan Stadion PTIK Jakarta sebagai kandang lantaran Stadion Haji Agus Salim Padang masih dalam tahapan pergantian rumput. Pun demikian dengan Stadion Utama Sumbar yang juga masih harus banyak dilakukan perbaikan.

Tantang Persib, Pelatih PSIS Semarang: Main Nothing to Lose

"Makanya kita pilih STIK Sebagai Home Base karena Stadion Haji Agus Salim sedang dilakukan pergantian rumput, kenapa tidak dari awal ke Stadion Utama Sumbar ?, karena juga masih banyak PR yang harus dilakukan terutama soal lampu serta LED belum selesai dan belum datang sehingga akhirnya memilih STIK," ujar Win Bernadino.

Win Bernadino berharap hasil reasessment yang telah dilakukan, mendapatkan hasil yang baik sehingga Semen Padang FC dapat kembali bermain di Sumatera Barat atau Ranah Minang, meskipun laga melawan PS Barito Putera dilakukan tanpa penonton.

"Tentunya kita berharap bisa main di Sumbar dan hasil assesmen baik dan diteruskan ke LIB sehingga disetujui dan kita Semen Padang FC bisa bermain di Padang," tutupnya.

Persib saat melawan PSIS Semarang

Persib Amankan 3 Poin saat Jamu PSIS Semarang

Persib Bandung berhasil mengamankan tiga angka saat menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024