Sindir Timnas Indonesia, Malaysia: King Sebenarnya di ASEAN itu Vietnam

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • instagram/rizkyridho

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia menjadi tim Asia Tenggara yang tengah bersinar saat ini. Mereka menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Namun pencapaian itu dipandang biasa saja oleh negara tetangga. Salah satu akun fanbase asal Malaysia bahkan menilai raja sebenarnya di Asia Tenggara bukan Timnas Indonesia melainkan Vietnam.

Mees Hilgers

Photo :
  • Mees Hilgers
Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Sebab Skuad Garuda saat ini diperkuat oleh banyak pemain keturunan untuk beraksi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara Timnas Vietnam di masanya mampu lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan pemain lokal dan muda.

Begitupun dengan Timnas Thailand yang juga memiliki banyak pemain lokal berkualitas dunia. Namun sejauh ini Timnas Vietnam masih dinilai yang terbaik di Asia Tenggara. 

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

“Kita bicara tentang pemain warisan, Sebenarnya king sebenar di ASEAN adalah Vietnam. - Layak ke Round 3 Full Local + pemain muda - Layak ke Final U-23 Asia Full Local Thailand juga pernah buat benda ini. Tetapi Vietnam Next level,” tulis akun @OnefootballM di Twitter, dipetik Senin 9 September 2024.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol

Photo :
  • Instagram @timnasindonesia

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil mencuri poin di laga pertama mereka pada Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut mampu bermain imbang 1-1 sebagai tim tandang melawan Timnas Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Hasil tersebut pun membawa mereka kini duduk di peringkat keempat klasemen Grup C. Sebagai tim dengan peringkat terendah di grup, pencapaian itu menjadi titik yang diwaspadai oleh kontestan lainnya.

Timnas Indonesia selanjutnya akan melawan Australia di matchday kedua. Laga tersebut akan digelar pada Selasa 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kemudian Tim Merah Putih juga bakal berhadapan melawan China, Bahrain, dan Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya