Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • Mees Hilgers / instagram

VIVA – Mees Hilgers dipastikan akan menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). 

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Ia bersama pemain PEC Zwolle Eliano Reijnders sudah diumumkan Ketua PSSI Erick Thohir untuk menjadi tambahan kekuatan Timnas Indonesia.


Mees Hilgers saat ini berusia 23 tahun. Sebenanya dia masih mempunyai peluang untuk dipanggil Belanda dengan statusnya sebagai bek reguler FC Twente di Eredivisie.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Apalagi, Belanda kini membutuhkan bek untuk jangka panjang, mengingat sang kapten Virgil Van Dijk yang kini berusia 33 tahun akan menua seiring berjalannya waktu. 


Terlepas dari peluang itu, Hilgers tetap mantap memilih Indonesia. Dia menyebut bahwa dirinya sudah cukup melekat dengan Indonesia. Pasalnya, dia punya keluarga dari Indonesia yang sering berinteraksi dengannya.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

"Tentu saja. Saya berasal dari Belanda dan timnas kami tentu saja hebat. Namun, Indonesia penting bagi saya karena saya dibesarkan dengan banyak pengaruh Indonesia," kata Mees Hilgers, dilansir dari YouTube FC Twente, 

Mees Hilgers mengaku tidak berpikir panjang untuk memilih Indonesia apa Belanda. Hal itu membuatnya kini berada di Jakarta untuk melakukan proses naturalisasi.

"Jadi, pilihan untuk pergi ke Indonesia merupakan pilihan yang cukup mudah," tegas Mees Hilgers.

"Saya ke Indonesia empat atau lima kali sebelumnya, tetapi saat saya masih sangat kecil. Makanan favorit saya adalah soto ayam, enak sekali ibuku sering membuatkannya," tuturnya.


 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya