Poin Menggiurkan Ranking FIFA Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Duel Timnas Australia vs Timnas Indinesia
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia sangat diuntungkan melawan Timnas Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti. Sebab, jumlah poin yang akan didapat Skuad Garuda sangat menggiurkan.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Adapun pertandingan Timnas Indonesia vs Australia nantinya akan digelar pada Selasa 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tim Merah Putih dipastikan tetap mendapat imbalan poin andai kalah sekalipun.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol

Photo :
  • instagram/rizkyridho
Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Syaratnya Timnas Indonesia harus tumbang lewat adu penalti. Jika itu terjadi, Skuad Garuda bisa kedapatan poin sebanyak 8.57 menurut data Football Ranking. Namun di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut tidak ada adu penalti.

Jumlah poin yang sama juga tetap didapat oleh Timnas Indonesia jika bermain imbang, 8.57 poin. Catatan itu lebih besar dari hasil melawan Arab Saudi sebelumnya pada Jumat 6 September 2024 dengan skor 1-1. Skuad Garuda mendapat tambahan poin 6,88.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Pemain Timnas Australia, Martin Boyle

Photo :
  • twitter.com/Socceroos

Sebab, secara peringkat Timnas Australia jauh lebih unggul yakni di urutan ke-25 ranking FIFA. Sementara Timnas Indonesia di urutan ke-131 dan Arab Saudi ada di posisi ke-56 dunia.

Marselino Ferdinan dan kolega bakal dapat poin berlimpah andai menang. Total poin 21,07 bisa dikantongi Timnas Indonesia jika mampu mengandaskan Socceroos-julukan Australia- di laga tersebut.

Tambahan angka itu praktis bisa membawa Tim Merah Putih melesat naik empat tingkat nantinya ke-127 ranking FIFA dengan total poin 1136.68. Sementara ini tim besutan Shin Tae-yong tersebut memiliki jumlah poin 1,115.61.

Sekadar informasi, sekarang Timnas Indonesia unggul atas Socceroos di klasemen sementara Grup C yang juga dihuni Jepang, Bahrain, Arab Saudi, dan China. Timnas Australia memetik hasil buruk di laga pertama mereka saat berjumpa melawan Bahrain.

Tim yang diarsiteki Graham Arnold itu dibekuk 0-1 di kandang sendiri, Robina Stadium, pada Kamis 5 September 2024. Berkaca dari hasil itu, bukan tidak mungkin bagi Timnas Indonesia memetik hasil positif nantinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya