Erick Thohir Cek Kondisi Rumput Stadion GBK: Nanti Kita Improve Sedikit

Erick thohir (kiri)
Sumber :
  • PSSI

Jakarta, VIVA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memeriksa kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dipersiapkan Timnas Indonesia untuk menjamu Timnas Australia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024. Mantan Presiden Inter Milan itu pun memastikan keadaan lapangan dalam kondisi yang baik dan segera siap dipakai.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Dalam kunjungan tersebut, Erick turut ditemani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Dia mengatakan akan ada sedikit improve dalam perbaikan rumput stadion berkapasitas 78 ribu lebih jiwa itu.

Stadion GBK Untuk Acara Misa Akbar Bareng Paus Fransiskus

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong
Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Stadion GBK nantinya menjadi venue laga Timnas Indonesia melawan Australia di matchday kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertemuan itu segera berlangsung pada Selasa 10 September 2024.

“Kita memastikan persiapan kondisi lapangan untuk pertandingan 10 September 2024 dan kondisinya baik, nanti kita ada improve sedikit. Insya Allah pertandingan berlangsung lancar,” ucap Erick di Instagram, Sabtu 7 September 2024.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Sebagaimana diketahui, Stadion GBK sebelumnya sempat digunakan untuk acara Misa akbar Paus Fransiskus pada Kamis 5 September 2024. Namun agenda tersebut tidak mengganggu area lapangan sepakbola. Altar ditempatkan di luar lapangan sementara umat duduk di area tribun stadion.

Perbaikan lapangan Stadion GBK sendiri didorong dari perbandingan laga sebelumnya. Harapannya, kualitas rumpur yang baik bisa menciptakan permainan yang indah nantinya.

Terlebih Timnas Indonesia sekarang ini masih punya harapan untuk melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada matchday pertama, tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu bermain imbang 1-1 melawan Timnas Arab Saudi sebagai tamu, Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Selain Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia juga akan melawan China, Bahrain, dan Jepang di Grup C. Menarik untuk melihat kiprah Maarten Paes dan kolega selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya