Malaysia Iri PSSI Gercep Rekrut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Eliano Reijnders
Sumber :
  • Eliano Reijnders

Jakarta, VIVA – Sikap Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) yang gerak cepat (gercep) dalam merekrut pemain keturunan baru untuk Timnas IndonesiaMees Hilgers dan Eliano Reijnders, ternyata membuat iri negara tetangga, Malaysia. Salah satu akun fanbase Skuad Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- heran dengan gerakan Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) yang kalah cekatan dengan PSSI.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Dua pemain keturunan Timnas Malaysia, Wan Kuzain dan Richard Chin, disebut-sebut tak kunjung jadi fokus utama FAM. Wan Kuzain saat ini berkarier di Amerika Serikat (AS) bersama St. Louis 2 sedangkan Richard Chin berkiprah di Inggris memperkuat klub Farnborough.

Ketum PSSI Erick Thohir bersama Mees Hilgers

Photo :
  • Instagram @erickthohir
Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

“Sudah Here we go! Aneh betapa lamanya proses dokumentasi Wan Kuzain dan Richard Chin. Yang ini (Mees Hilgers dan Eliano Reijnders) hanya sesaat. Definisi manajemen yang orang tersebut gagal mengelola klub domestik dan kemudian memanfaatkan relasi tersebut untuk naik jabatan di Harimau Malaya,” cuit akun @OnefootballM, Jumat 6 September 2024.

Sementara itu, PSSI sekarang telah menerima Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai rekomendasi pemain keturunan selanjutnya yang akan diproses naturalisasi. Keduanya bahkan sudah tiba di Jakarta dan bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Timnas Indonesia setelah menahan imbang Arab Saudi

Photo :
  • Instagram/ Maarten Paes

Mees Hilgers merupakan bek yang saat ini berkarier di klub Eredivisie, FC Twente. Dia telah mencatatkan total 101 caps bersama The Tukkers-julukan FC Twente- serta berhasil menyumbang tiga gol dan satu assist sejak resmi promosi ke tim utama pada 2020 lalu.

Sementara itu Eliano Reijnders adalah bek sayap kepunyaan PEC Zwolle. Usianya sama dengan Mees Hilgers yang sekarang berumur 23 tahun. Dia adalah adik dari gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders.

Kehadiran dua pemain anyar keturunan Indonesia itu pun diyakini akan menambah kekuatan baru bagi Skuad Garuda. Mengingat saat ini Timnas Indonesia juga tengah berjuang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya