Mees Hilgers Bakal Catat Sejarah Baru Jika Gabung Timnas Indonesia

Mees Hilgers
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Mees Hilgers bakal catatkan sejarah baru jika resmi gabung Timnas Indonesia nantinya. Bek milik FC Twente itu merupakan pemain keturunan Indonesia lainnya yang segera diproses naturalisasi.

Erik ten Hag 'Akan Dipecat' jika Manchester United kalah dari Southampton

Mees Hilgers akan menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang mentas di turnamen Liga Europa 2024-2025. Tidak hanya itu, dia juga berpotensi akan berhadapan melawan Manchester United di ajang tersebut.

Ketum PSSI Erick Thohir bersama Mees Hilgers

Photo :
  • Instagram @erickthohir
Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Pemain berusia 23 tahun itu naik promosi ke tim utama FC Twente sejak Oktober 2020 lalu. Sebelumnya dia menimba ilmu di akademi FC Twente pada 2011. Kehadiran Mees Hilgers pun kian memperkaya dominasi pemain Timnas Indonesia di Eropa.

Saat ini dia bahkan menjadi andalan FC Twente di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie. Tercatat Mees Hilgers telah mengoleksi total 101 caps bersama The Tukkers-julukan FC Twente- serta berhasil menyumbang tiga gol dan satu assist.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia

Photo :
  • FC Twente

Mees Hilgers juga bakal menjadi pemain termahal di Asia Tenggara jika resmi bergabung dengan Timnas Indonesia nantinya. Pria yang punya darah Manado, Sulawesi Utara, itu sekarang dibanderol senilai 7 juta euro (sekitar Rp119 miliar).

Angka tersebut tentu melampaui Thom Haye yang sekarang masih menjadi pemain termahal di Timnas Indonesia dengan harga pasar 3 juta Euro (Rp51,6 miliar). Dia juga bakal menggusur dominasi pemain keturunan Timnas Singapura yang baru, Perry Ng, yang punya nilai pasar 3,8 juta euro (Rp65,3 miliar).

Sekadar informasi, sosok Mees Hilgers sejatinya tidak asing bagi kebanyakan pencinta sepakbola di Tanah Air. Sebab dirinya merupakan salah satu kandidat yang diinginkan pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Mees Hilgers sebenarnya seangkatan dengan Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Namun saat itu dia diketahui batal bergabung karena alasan keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya