Mees Hilgers Bakal Saksikan Laga Timnas Indonesia Vs Australia di GBK

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • Mees Hilgers / instagram

Jakarta, VIVA – Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. Pria yang digadang-gadang bakal jadi calon rekrutan baru Timnas Indonesia tersebut dikabarkan sudah berada di Jakarta.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Dia disebut sedang masuk dalam pembahasan perpindahan kewarganegaraan ke Indonesia. Nantinya bek berusia 23 tahun itu dilaporkan bakal menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Australia babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia

Photo :
  • FC Twente
Legenda Timnas Indonesia Boaz Solossa Kena Sanksi Komdis PSSI

“Diskusi mengenai potensi perpindahan Hilgers ke timnas Indonesia sudah memasuki tahap lanjut. Hilgers saat ini berada di Senayan, Indonesia. Dia akan menghadiri pertandingan melawan Australia pada 10 September,” cuit laporan akun @maurice0545 di Twitter.

Nama Mees Hilgers belakangan ini sedang santer disebut-sebut bakal jadi kekuatan baru Timnas Indonesia. Jika benar terealisasi, bek FC Twente tersebut akan menjadi pemain termahal di Asia Tenggara nantinya.

Bak Spiderman, Refleks Kilat Maarten Paes Vs Kiper Robot Curi Perhatian

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia

Photo :
  • Mees Hilgers / instagram

Hilgers saat ini dibanderol senilai 7 juta euro (sekitar Rp119 miliar). Angka tersebut tentu melampaui Thom Haye yang sekarang masih menjadi pemain termahal di Timnas Indonesia dengan harga pasar 3 juta Euro (Rp51,6 miliar).

Sosok Mees Hilgers sejatinya juga bukan sosok asing di kebanyakan telinga para fans Timnas Indonesia. Sebab sebelumnya pria berdarah Manado, Sulawesi Utara, ini sudah menjadi bidikan lama PSSI beberapa tahun lalu.

Mees Hilgers masuk dalam pantauan Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia bersamaan dengan Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Namun saat itu dia batal bergabung karena alasan keluarga.

Pemain satu ini punya pengalaman memperkuat Timnas Belanda U-21. Dia dipercaya debut pada 23 September 2022 lalu. Di klubnya, Mees Hilgers telah menyumbang tiga gol dan satu assist dari 101 caps dalam semua kompetisi bersama FC Twente.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya