Ragnar Oratmangoen Botak, Ali Albulayhi Tak Bisa Berontak

Timnas Indonesia saat melawan Timnas Arab Saudi
Sumber :
  • PSSI

Jeddah, VIVA – Ragnar Oratmangoen botak, Ali Albulayhi tak bisa berontak. Ya, itulah salah satu ungkapan kepuasan yang mewakili banyak para pencinta sepakbola setelah menyaksikan keseruan laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berakhir dengan skor 1-1.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Momen duel Ragnar Oratmangoen dengan bek tangguh Timnas Arab Saudi, Ali Albulayhi, menjadi sorotan dalam laga yang berlangsung pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. Ragnar seakan memenuhi kepuasan para penggemar usai menyikut Albulayhi saat berebut bola di pinggir lapangan.

Timnas Indonesia rayakan gol Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • Instagram @timnasindonesia
Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Meski dinyatakan sebagai pelanggaran, tetapi Ragnar justru digadang-gadang sebagai pahlawan para megabintang sepakbola. Sebab, Albulayhi dikenal sebagai sosok pemain yang hobi memprovokasi lawan dalam pertandingan.

Korbannya bukan ‘kaleng-kaleng’, Albulayhi kerap kali memancing keributan sejumlah pemain top seperti Son Heung-min, Cristiano Ronaldo, hingga Lionel Messi. Dalam satu momen dia bahkan pernah menjambak Son.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • Instagram

Tak heran jika pesona Ragnar dengan kepala plontosnya tersebut membuat Albulayhi tak bisa berontak. Di sisi lain, Ragnar juga tampil gahar di laga tersebut yang membuat Albulayhi dan kolega kerepotan.

Ragnar sukses memecah kebuntuan lebih dulu untuk Timnas Indonesia di menit ke-19 pertandingan. Aksinya itu tentu membuat Timnas Arab Saudi ketar-ketir. Pertaruhannya besar, harga diri Green Falcons-julukan Arab Saudi- bisa merosot jika kalah.

Pertama, laga tersebut digelar di kandang mereka. Kedua, Timnas Arab Saudi jauh lebih unggul dari segi ranking FIFA atas Skuad Garuda, 56 berbanding 133. Ketiga, mereka juga ditangani oleh sosok pelatih ternama kelas dunia, Roberto Mancini.

Selain itu, Albulayhi dkk juga lebih banyak pengalaman tampil di Piala Dunia. Mereka bahkan mampu mengalahkan Timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi dengan skor 2-1 pada Piala Dunia 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya