Drama di Lapangan: Jay Idzes Ngamuk ke Rizky Ridho, Shin Tae-yong Turun Tangan

Pemain Timnas Indonesia (Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Rafael Struick)
Sumber :
  • PSSI

Jeddah, VIVA – Aksi kapten Timnas Indonesia, Jay Idzes menegur keras Rizky Ridho saat bertanding melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah Jumat dini hari tadi, tengah jadi sorotan.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Teguran keras Idzes untuk Ridho itu terjadi di babak kedua, saat Arab Saudi melancarkan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan Timnas Indonesia.

Idzes ngamuk ke Rizky Ridho lantaran pemain Persija Jakarta tersebut membuang bola tanpa melihat posisi rekannya. Alhasil bola dapat diambil kapten Arab Saudi, Salem Al-Dawsari yang berada di pinggir lapangan.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Rizky Ridho, Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Salem yang terkenal dengan kecepatannya langsung mendribel bola dan mengirim umpan ke arah Abdullah Radif. Beruntung, sebelum bola sampai ke kaki Radif, Idzes langsung memotongnya.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Setelah mengamankan bola, Idzes tampak emosional dan langsung menegur keras Ridho. Entah apa yang dia katakan, namun sempat terjadi sedikit perdebatan antara keduanya.

Setelah teguran itu, Rizky Ridho ditarik keluar pelatih Shin Tae yong. Dia digantikan Muhammad Ferrari pada menit ke-80.

Teguran keras yang ditujukan Idzes ke Ridho tentu masih terbilang wajar, mengingat ia adalah seorang kapten. Sepanjang pertandingan, ia juga terlihat tampil cukup baik mengawal lini belakang Indonesia.

Kepiawaiannya membaca arah bola menjadi nilai plus bek Venezia itu, ditambah lagi postur 190cm memungkinkan Idzes selalu menang duel-duel udara.

Kendati terus menerima gempuran, hasil akhirnya, Timnas Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dalam laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Sementara gol Arab Saudi dicetak Musab Juwayr di detik-detik akhir babak pertama.

Berikutnya, Jay Idzes dan kawan-kawan akan menjamu Timnas Australia di Stadion GBK pada Selasa, 10 September 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya