Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi, Presiden Jokowi Ikut Bangga

Timnas Indonesia saat melawan Timnas Arab Saudi
Sumber :
  • PSSI

Jakarta, VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengapresiasi hasil yang didapat oleh Timnas Indonesia saat melawan Timnas Arab Saudi dalam pertandingan babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Bermain di King Abdullah Sports City, Jumat dini hari 6 September 2024, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Timnas Arab Saudi dengan skor 1-1. Hasil ini cukup memuaskan, karena skuad asuhan Shin Tae-yong datang sebagai underdog.

Jokowi turut bangga pula dengan hasil tersebut. Apalagi dia melihat, Timnas Indonesia memberikan perlawanan yang maksimal kepada Timnas Arab Saudi sepanjang pertandingan berjalan.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

"Kita patut berbangga timnas kita bisa memberikan perlawanan yang baik dan bahkan beberapa kali memiliki peluang yang sangat bagus untuk sebetulnya bisa menambah gol," ujar Jokowi kepada awak media di Pasar Soponyono, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Presiden Jokowi saat meninjau Pasar Soponyono, Surabaya

Photo :
  • Youtube Setpres
Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Dalam laga yang digelar di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi pada Jumat, 6 September 2024 dini hari WIB tersebut, timnas berbagi satu angka melawan tim Arab Saudi. Tim Garuda unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Arab Saudi membalas melalui gol pada menit 45+3 yang dicetak oleh Musab Al Juwayr.

Indonesia sejak awal sudah memberi kejutan kepada Arab Saudi. Pertandingan memasuki menit 19, Ragnar Oratmangoen membawa Skuad Garuda unggul 1-0. Gol tersebut membuat Arab Saudi langsung tancap gas.

Di tepi lapangan, terlihat pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini tak puas dengan penampilan anak asuhnya. Beberapa upaya serangan kerap kali bisa dipatahkan Indonesia.

Upaya Arab Saudi memecah kebuntuan baru datang saat injury time babak pertama memasuki menit ketiga. Musab Fahz Aljuwayr berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Arab Saudi sempat ada di atas angin karena pada menit 77 mendapat penalti. Beruntung bagi Indonesia, tendangan dari Salem Al Dawsari masih bisa dimentahkan oleh Maarten Paes.

"Alhamdulillah juga penaltinya enggak bisa masuk, ini juga patut disyukuri sehingga pulang dari Arab Saudi bisa membawa satu poin. Nanti ditunggu yang tanggal 10 dengan Australia," ucap Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya