Menanti Kejutan Baru Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia di Mata Dunia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AFC

Jeddah, VIVA – Timnas Indonesia yang dulu bukanlah yang sekarang. Itulah gambaran ungkapan yang diutarakan sang pelatih kepala, Shin Tae yong, usai berhasil merepotkan Timnas Arab Saudi besutan Roberto Mancini di awal pertemuan mereka pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berhasil mencetak keunggulan lebih dulu di menit ke-19 berkat aksi Ragnar Oratmangoen saat bertandang di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Namun laga tersebut berakhir imbang 1-1 setelah Timnas Arab Saudi berhasil membalas di menit ke-45+3 lewat gol yang dicetak Musab Fahz Aljuwayr.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Timnas Indonesia rayakan gol Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • Instagram @timnasindonesia

Hasil itu pun membuat Timnas Indonesia kian diperhitungkan di Grup C yang juga tergabung bersama Australia, China, Bahrain, dan Jepang. Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia yang dibawanya kali ini jauh berbeda dari sebelumnya.

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Pria asal Korea Selatan itu pun mengatakan siap akan memberikan kejutan lainnya di level kali ini. Bukan tidak mungkin bagi Shin Tae-yong memberi gebrakan baru.

Pasalnya, bapak dua anak itu sudah beberapa kali membuktikan kejutannya bersama Timnas Indonesia mulai dari lolos Piala Asia 2023 dan sukses melaju ke babak 16 besar turnamen tersebut hingga membuat Australia U-23 serta Korea Selatan U-23 gagal tampil di Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia setelah menahan imbang Arab Saudi

Photo :
  • Instagram/ Maarten Paes

“Saya terus memotivasi para pemain demi mencapai target kita. Tapi saya ingin beritahu juga bahwa Indonesia yang sekarang tidak seperti yang sebelumnya. Kami akan terus memberikan banyak kejutan di level ini,” ungkap Shin usai laga vs Arab Saudi.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan segera bersiap menjamu Australia. Pertemuan itu nantinya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 10 September 2024. Kejutan baru Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia pun semakin dinanti.

Sebagai tambahan informasi, Tim Merah Putih saat ini menempati peringkat keempat klasemen Grup C. Adapun di puncak klasemen ada Jepang yang berhasil menang 7-0 atas China. Selanjutnya diikuti oleh Bahrain yang sukses membungkam Australia 1-0 dan Arab Saudi di posisi ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya