Timnas Indonesia Tidak Seperti Dulu, Bakal Banyak Kejutan

Pemain Timnas Indonesia (Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Rafael Struick)
Sumber :
  • PSSI

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia kembali membuat kejutan. Kali ini membawa pulang satu angka dari King Abdullah Sports City, markas Timnas Arab Saudi dalam pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jumat dini hari WIB 6 September 2024.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Timnas Indonesia memberi kejutan kepada tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit 19 lewat gol Ragnar Oratmangoen. Baru ketika injury time babak pertama memasuki menit ketiga, Timnas Arab Saudi bisa membalas lewat Musab Fahz Aljuwayr.

Hasil imbang 1-1 sudah cukup memuaskan bagi Indonesia. Karena Skuad Garuda datang dengan status underdog, dan prediksi banyak orang bakal kalah dari tim besutan Roberto Mancini.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat bangga dengan penampilan anak asuhnya yang tak lelah berjuang selama pertandingan. Dia akan berusaha untuk memotivasi para pemain agar bisa mencapai tujuan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • AFC
Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

"Saya memiliki tingkat kepercayaan yang sangat tinggi kepada tim saya dan saya akan terus memotivasi para pemain untuk mencapai tujuan kami," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi AFC.

Shin Tae-yong memberi isyarat semakin percaya diri dengan skuad yang dimilikinya sekarang. Kedatangan para pemain naturalisasi memberi dampak positif dan kekuatan timnya terus berkembang.

Dia mengatakan, Skuad Garuda tidak lagi seperti dulu. Kekuatan yang ada sekarang memungkinkan mereka untuk terus membuat kejutan demi kejutan.

"Indonesia tidak seperti sebelumnya. Kami akan membawa banyak kejutan di pertandingan yang akan datang," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya