Shin Tae-yong: Mancini Pelatih Hebat, tapi Saya Banyak Pengalaman

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AFC

Jakarta, VIVA – Shin Tae-yong dan Roberto Mancini saling adu racikan strategi saat Timnas Indonesia menghadapi Timnas Arab Saudi dalam pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jumat dini hari WIB 6 September 2024.

Waduh, Suporter Australia Sebut Stadion GBK Mirip Kandang Sapi: Kasihan Sekali

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Arab Saudi berakhir dengan skor imbang 1-1. Ragnar Oratmangoen lebih dulu mencetak gol pada menit 19, dan dibalas oleh Musab Fahz Aljuwayr saat injury time babak pertama memasuki menit ketiga.

Hasil imbang ini sudah cukup memuaskan bagi Indonesia. Karena Skuad Garuda datang dengan status underdog. Arab Saudi merupakan salah satu kekuatan papan atas sepakbola benua Asia.

Firman Utina Puji Performa Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi dan Australia

Apalagi dalam dua tahun belakangan, sepakbola Arab Saudi sedang berbenah. Mereka membangun kompetisi domestik dengan mendatangkan pemain ternama dan memberi gaji besar.

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi
PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Arab Saudi yang akan jadi tuan rumah Piala Dunia 2030 juga memutuskan menjadikan Roberto Mancini sebagai pelatih. Dia memiliki banyak pengalaman bersama klub dan Timnas Italia.

Tak dipungkiri oleh Shin Tae-yong, dalam pertandingan tadi, Mancini memiliki banyak taktik yang disesuaikan sepanjang pertandingan. Tapi dia memiliki pengalaman juga untuk meredam.

"Mancini adalah pelatih yang hebat dan menyesuaikan taktiknya selama pertandingan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi AFC.

"Tapi saya memiliki banyak pengalaman dan kemampuan pada pemainnya dan dengan mereka yang berada di Liga Arab Saudi," imbuhnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memberi pujian kepada anak asuhnya yang tak berhenti bekerja keras selama pertandingan. Penampilan yang menurut Shin Tae-yong membuat bangga.

"Kami tampil hebat dan saya bangga dengan usaha para pemain. Salah satu alasan kami berhasil mendapatkan hasil imbang ini adalah karena kontribusi seluruh tim," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya