Dampak Tur Malaysia Dilakoni PSMS Medan, Nilmaizar: Kita Bisa Memetakan Kekuatan

Launching team and jersey PSMS Medan, di Pos Bloc Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – PSMS Medan melakoni tur Malaysia, berapa waktu lalu. Membuat persiapan tim sudah capai 99 persen, dan tim maksimal untuk menghadapi Liga 2 Indonesia musim 2024/2025.

PSMS Medan Raih Kemenangan Perdana, Ini Kata Nilmaizar

"Tim ini, sudah terbentuk dua bulan. Kedepannya, 99 persen sudah siap menghadapi liga 2 pertandingan awal melawan Cimahi dan Persikota Tangerang," ucap Pelatih Kepala PSMS Medan, Nilmaizar kepada wartawan, Kamis sore, 5 September 2024.

Dalam laga perdana, PSMS Medan akan bertanding melawan PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu sore, 8 September 2024, pukul 15.00 WIB.

Persiraja Banda Aceh Incar Poin di Laga Perdana Liga 2 di Kandang Persikabo

PSMS Medan saat menghadapi Negeri Sembilan FC

Photo :
  • Instagram @official_psmsmedan

Kemudian pertandingan kedua, PSMS melawan Persikota Tangerang, di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Banten. 

Ini Wejangan Sultan HB X Untuk PSIM Yogyakarta

Lanjut, Nilmaizar mengatakan bahwa dalam dua laga ini, memboyong 22 pemain, dengan target mengamankan poin di kandang lawan nantinya.

"Dengan persiapan lebih kurang dua bulan, kita melakukan tri out di Malaysia selama 4 pertandingan selama 10 hari. Kita sudah bisa memetakan kekuatan," jelas mantan Pelatih Timnas Indonesia itu.

Dengan modal melakoni pertandingan persahabatan di Malaysia, Nilmaizar mengungkapkan pihaknya, sudah melakukan pemetaan kekuatan untuk menghadapi Liga 2 musim ini.

"Dengan hasil ini, kita bisa mendapatkan selama pertandingan di Malaysia tidaklah berubah dan menjadi pertandingan di Malaysia bisa dilakukan saat melawan Cimahi dan Persikota. Semoga menjadi lancar," kata Nilmaizar.

"Secara skuat kita sudah memaksimalkan, tiga pemain asing, seluruh kompetensi dari sudah kita maksimalkan, ada pemain dari luar Medan kita panggil," tutur Nilmaizar kembali.

Dalam dua laga ini, Nilmaizar mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Sumut untuk ayam kinantan julukan PSMS Medan, bisa mampu membawa poin ke Medan.

"Kita harus optimis, bisa sama anak-anak harus optimis, hasilnya kita serahkan kepada Allah pertandingan tandang ini, harus dapat poin. Dengan cara optimasi, kekuatan kita kerahkan, selama tidak sakit dan cedera. Insya Allah bisa," ujar Nilmaizar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya