Maarten Paes Hafal Lirik Lagu Indonesia Raya

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes
Sumber :
  • PSSI / Timnas Indonesia

Arab Saudi, VIVA – Bukti totalitas Maarten Paes untuk Timnas Indonesia nyata adanya. Kiper yang punya nenek kelahiran Kediri itu menunjukkan kualitasnya baik sebagai pemain maupun Warga Negara Indonesia (WNI).

Bak Spiderman, Refleks Kilat Maarten Paes Vs Kiper Robot Curi Perhatian

Maarten Paes tertangkap lancar menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ di laga debutnya untuk Timnas Indonesia. Pria berusia 26 tahun itu hafal melantunkan lirik lagu kebangsaan Indonesia.

Maarten Paes

Photo :
  • @timnasindonesia
Ragnar Oratmangoen Bicara Tentang Nabi Muhammad SAW

Hal tersebut menunjukkan kecerdasan dan kepintaran Maarten Paes sebagai seorang pemain. Di lapangan, kualitasnya sebagai penjaga gawang juga berhasil dia buktikan.

Kiper milik klub Amerika Serikat (AS), FC Dallas, itu menjadi Man of The Match (MOTM) laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Maarten Paes bahkan mampu menepis tendangan penalti yang didapat lawan di babak kedua.

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

Kesuksesannya itu sekaligus menebus kesalahannya. Maarten Paes salah langka ketika hendak mengelabui lawan di area titik putih. Dia pun dianggap melakukan pelanggaran saat hendak mengoper bola karena membuat pemain lawan terjatuh.

Namun dirinya berhasil menjaga asa untuk Timnas Indonesia. Maarten Paes berperan besar dalam perolehan poin di laga tandang melawan Arab Saudi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia mampu bermain imbang 1-1 melawan Green Falcons-julukan Arab Saudi. Pertemuan itu terjadi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Berkat hasil tersebut, ranking FIFA Timnas Indonesia kini naik dua tingkat. Tim asuhan Shin Tae-yong itu sekarang duduk di urutan ke-131 dunia menurut Football Ranking. Mereka kedapatan tambahan poin sebanyak 6,88.

Sementara Arab Saudi yang notabene unggul jauh di ranking FIFA harus kehilangan jumlah poin 6,88. Namun posisi mereka tidak berubah. Tim besutan Roberto Mancini itu masih bertengger di peringkat ke-56 dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya