Ranking FIFA King Indo 'Meroket' usai Imbang Lawan Arab Saudi

Pemain Timnas Indonesia (Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Rafael Struick)
Sumber :
  • PSSI

Jeddah, VIVA – Timnas Indonesia berhasil menahan Imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dalam pertandingan pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah sports City, Jeddah Jumat, 6 September 2024 dini hari WIB.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Dalam pertandingan ini, anak-anak asuh Shin Tae yong dapat unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Arab Saudi baru membalas ketertinggalan di tambahan waktu babak pertama melalui sepakan Musab Al Juwayr.

Berkat hasil imbang tersebut, ranking FIFA King Indo-julukan baru Timnas Indonesia dari warganet Tanah Air meroket atau naik drastis dari sebelumnya yang berada di posisi 133 dengan poin 1108.73.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes

Photo :
  • PSSI / Timnas Indonesia

Kini, menurut Football Ranking, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 6,88 poin sehingga naik dua tingkat ke urutan 131. Posisi Skuad Garuda kini berada di atas Malaysia yang mandek di posisi 134 dunia.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Pencapaian ini tentu tidak lepas dari penampila gemilang Maarten Paes dalam mengawal gawang Tim Merah Putih.Sepanjang laga, ia tiga kali melakukan penyelamatan penting, dua kali diving save dan empat kali recovery bola.

Meski sempat melakukan kesalahan hingga berujung dihukum penalti, Paes dapat menggagalkan penalti Salem Al Dawsari di menit ke-77.

Hasil Imbang ini membuat Timnas Indonesia dan Arab Saudi sama-sama mengoleksi satu poin dan menempati peringkat tiga dan empat Grup C.

Dalam klasemen Grup C, Jepang berada di peringkat pertama, disusul Bahrain di urutan kedua dan Arab Saudi di posisi ketiga.

Indonesia akan kembali bermain dalam pertandingan kedua Grup C melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya