Ini yang Ingin Dilakukan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia berstatus underdog saat melawan Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City dalam pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jumat dini hari WIB 6 September 2024.

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

Sebagai tim tamu dan juga bukan kekuatan utama sepakbola Asia, Timnas Indonesia diprediksi banyak orang akan kalah. Apalagi Timnas Arab Saudi saat ini sedang berbenah total.

Mereka mendatangkan Roberto Mancini, mantan pelatih Timnas Italia. Di kompetisi domestik, klub-klubnya berani mendatangkan nama besar dalam dunia sepakbola dan memberi gaji besar.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Meski datang tanpa status unggulan, Timnas Indonesia enggan minder. Pelatih Shin Tae-yong akan mencoba untuk meracik strategi terbaik.

Jeong Seok-seo atau Jeje dan Shin Tae-yong

Photo :
  • Instagram/Jeong Seok-seo
Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Berada di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia lawan yang dihadapi sangat kuat. Arab Saudi diakui Shin Tae-yong memiliki pemain yang berkualitas.

Tapi dia tak ingin Indonesia cuma menerima keadaan begitu saja. Keinginan Shin Tae-yong adalah membuat Arab Saudi bermain terorganisir yang menandakan tidak mudah menghadapi Skuad Garuda.

"Untuk Arab Saudi, saya sangat menghargai teknik individu dari para pemainnya. Ditambah kepemimpinan dari Mancini," kata Shin Tae-yong.

"Tapi saya yakin akan membuat tim Arab Saudi lebih terorganisir dalam permainan nanti," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya