Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Kejutan Bisa Saja Terjadi

shin tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia menyandang status underdog saat melawat ke King Abdullah Sports City, markas Timnas Arab Saudi dalam pertandingan Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dilangsungkan pada Jumat dini hari WIB 6 September 2024.

Isu Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia karena Arab Saudi Kena Sanksi FIFA, Benarkah?

Timnas Arab Saudi merupakan salah satu kekuatan papan atas sepakbola Asia. Sementara Timnas Indonesia datang sebagai tim asal Asia Tenggara yang levelnya masih berada di bawah.

Meski menyandang status underdog, akan tetapi Indonesia tak mau merasa ada di bawah. Pelatih Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya bakal berjuang habis-habisan.

Menkumham Buka Suara terkait Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Berpaspor Ganda

Bukan tanpa alasan jika juru taktik asal Korea Selatan itu menyimpan rasa optimistis. Kekuatan tim besutannya kini telah banyak berubah seiring banyaknya pemain naturalisasi.

Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Pengakuan Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia Daripada Belanda 

"Yang pasti targetnya adalah mendapatkan hasil yang baik dan kami akan berusaha sebaik mungkin," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi AFC.

"Bola itu bulat dan apa pun bisa terjadi, tetapi yang pasti kami akan memberikan segalanya untuk meraih sebanyak mungkin," imbuhnya.

Dua hari sebelum pertandingan dilangsungkan, Skuad Garuda mendapat kabar baik. Maarten Paes dipastikan bisa diturunkan oleh Shin Tae-yong untuk melawan Arab Saudi.

Kepastian itu didapat saat match coordination meeting (MCM) digelar. Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan, status Maarten Paes dianggap sudah selesai.

Kiper asal klub Dallas FC itu sudah dinanti-nanti lama bisa memperkuat Timnas Indonesia. Itu tak lepas dari performanya di Liga Amerika Serikat yang bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya