Timnas Arab Saudi Siapkan Pemain Terbaik Asia untuk Hadapi Indonesia

Penyerang Timnas Arab Saudi, Salem Al-Dawsari
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Jakarta, VIVA – Timnas Arab Saudi menatap pertandingan Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan serius. Mereka akan menjamu Timnas Indonesia di King Abdullah Sports City pada Jumat dini hari WIB 6 September 2024.

Main di GBK, Segini Harga Tiket Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini tak mau menganggap enteng Timnas Indonesia. Karena itulah dia menyiapkan pemain terbaiknya untuk melakoni pertandingan ini.

Mengutip laman resmi AFC, Arab Saudi memasukkan nama pemain terbaik Asia terkini, Salem Al-Dawsari dalam skuad yang berisikan 31 pemain untuk melawan Indonesia.

Justin Hubner Sumpal Mulut Warganet Malaysia: Tidak Selevel Lagi

Pemain asal klub Al Hilal itu memang jadi andalan di lini depan Arab Saudi dalam beberapa tahun terakhir. Dia pernah merasakan merumput di Villarreal sebagai pemain pinjaman.

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Photo :
  • AP Photo
Anggota Komisi X DPR Tak Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia, Nuroji: Yang Main Bukan Akamsi

Sejak debut bersama Timnas Arab Saudi pada 2012 silam, Salem Al-Dawsari sudah bermain dalam 82 pertandingan. Dia menyumbangkan 22 gol.

Golnya yang paling dikenang publik terjadi belum lama ini. Ketika Al-Dawsari mencetak gol ke gawang Timnas Argentina dalam pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Ketika itu Al-Dawsari mencetak gol pada menit 97. Arab Saudi berhasil mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 2-1 atas Argentina.

Roberto Mancini semakin terlihat serius untuk menghadapi Indonesia karena ada pula bek sayap AS Roma, Saud Abdulhamid yang masuk dalam skuad.

AS Roma membeli bek berusia 25 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas ini dari Al Hilal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya