Ranking Timnas Indonesia Dilangkahi Malaysia Jelang Kontra Arab Saudi

Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024
Sumber :
  • PSSI

Jakarta, VIVA – Ranking Timnas Indonesia dilangkahi Malaysia jelang bentrok melawan Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda tertinggal satu tingkat dari Harimau Malaya-julukan Malaysia- di Ranking FIFA terbaru hari ini, Kamis 5 September 2024.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Hal ini ditandai dengan kemenangan Timnas Malaysia atas Filipina dalam ajang Pesta Bola Merdeka 2024. Berlangsung di Stadion Bukit Jalil pada Rabu 4 September 2024, Harimau Malaya sukses menang dengan skor 2-1.

Marselino Ferdinan cetak gol saat Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Photo :
  • PSSI
Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Hasil tersebut praktis membawa Timnas Malaysia menerima jatah 4,48 poin menurut data Football Ranking. Skuad asal Negeri Jiran itu lantas kini menempai peringkat ke-133 dunia menggeser Timnas Indonesia di peringkat ke-134.

Tercatat Timnas Malaysia telah mengoleksi total 1,112.06 poin. Sementara Timnas Indonesia masih punya poin sisa 1,108.73. Namun bukan hal mustahil bagi Tim Merah Putih untuk merebut kembali tahta tersebut.

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Timnas Indonesia bahkan diyakini mampu melampaui Malaysia di Ranking FIFA nanti. Semua itu tergantung pada hasil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Calvin Verdonk

Photo :
  • PSSI

Sebagai tim dengan peringkat terendah di Grup C, Timnas Indonesia terbilang diuntungkan dalam hitung-hitungan poin laga. Tim asuhan Shin Tae-yong itu tetap kedapatan poin tambahan sebesar 6.88 jika mampu menahan imbang Timnas Arab Saudi di laga pertama mereka babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB nanti di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. Selain Arab Saudi, Timnas Indonesia juga akan berhadapan melawan Australia, China, Bahrain, dan Jepang yang tergabung di Grup C.

Jumlah poin di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terhitung melimpah buat Skuad Garuda. Menarik untuk melihat perjalanan Timnas Indonesia di ajang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya