Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Green Falcons Punya Rekor Sempurna

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia vs Arab Saudi akan jadi sajian Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedua tim bentrok di King Abdullah Sports City, Jumat dini hari WIB 6 September 2024.

Isu Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia karena Arab Saudi Kena Sanksi FIFA, Benarkah?

Mengutip laman resmi AFC, menghadapi Timnas Indonesia, ada catatan baik dari Timnas Arab Saudi. Tim berjuluk The Green Falcons itu sedang berupaya menjaga catatan apiknya tersebut.

Dalam pertandingan melawan tim dari Asia Tenggara, Timnas Arab Saudi berhasil mencatatkan 10 kemenangan dan sekali imbang. Timnas Indonesia harus waspada jika tak mau jadi korban selanjutnya.

Menkumham Buka Suara terkait Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Berpaspor Ganda

Terlebih lagi saat ini Arab Saudi ditangani oleh Roberto Mancini. Juru taktik asal Italia itu didatangkan dengan tujuan memantapkan skuad menuju Piala Dunia 2030, di mana mereka menjadi tuan rumah.

Pemain Timnas Arab Saudi, Abdulrahman Ghareeb dan pelatih Roberto Mancini

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi
Pengakuan Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia Daripada Belanda 

Tangan dingin pelatih berusia 59 tahun itu akan jadi tantangan tersendiri bagi Indonesia. Apalagi saat ini banyak pemain Arab Saudi yang sudah merasakan persaingan di level atas.

Industri sepakbola Arab Saudi sedang digenjot. Sejumlah pemain bintang yang sebelumnya mentas di Eropa mereka datangkan dengan berani memberi gaji besar.

Cristiano Ronaldo, Neymar, Karim Benzema, dan Sadio Mane ada di antaranya. Masih banyak lagi pemain dengan level atas yang merumput di klub Liga Arab Saudi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak lantas langsung ciut dengan Arab Saudi. Dia memastikan anak asuhnya bakal bekerja maksimal di atas lapangan.

"Yang pasti targetnya adalah mendapatkan hasil yang baik dan kami akan berusaha sebaik mungkin," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya