PON 2024: Tim Sepakbola Aceh Bekuk Banten, Pelatih Puji Daya Juang Pemain

Selebrasi tim PON Aceh usai mencetak gol ke gawang Banten. (Dok. Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Banda Aceh, VIVA - Tim sepakbola Aceh sukses mengunci kemenangan perdana lawan Banten dengan skor tipis 3-2 dalam cabor sepakbola putra PON 2024 yang digelar di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Rabu malam, 4 September 2024.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Gol kemenangan tim PON Aceh diciptakan oleh Tifatul Ulfi pada menit 16 dan dua gol dilesatkan oleh Akmal Juanda di menit 24 dan 69.

Sementara gol tim PON Banten diciptakan oleh Agiel Candida Ramadan menit 10 dan Dafiq Firdaus di menit 62.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Pantauan VIVA penonton laga perdana bagi Tim PON Aceh tersebut membeludak bahkan melebihi kapasitas bangku Stadion Dimurthala yang berjumlah 7.000 seat.

Ribuan penonton lainnya bahkan tertahan di luar karena kapasitas  stadion yang sudah penuh.

Tim Drum Band Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Pelatih Kepala tim PON Banten Selamet Ardiansyah mengaku bahwa tingginya animo penonton dalam laga itu sempat membuat para pemainnya sedikit nervous.

Namun hal itu kata dia, tidak membuat game plan yang diterapkan ke anak asuhnya berantakan, justru berjalan cukup baik. Hanya saja keberuntungan tidak berpihak ke tim Banten.

"Animo masyarakat tinggi, intensitas juga tinggi. Kami hanya kurang beruntung saja, permainan juga sudah sesuai strategi," kata Selamet usai pertandingan.

Sementara itu Pelatih Kepala Tim PON Aceh Rasiman menyebutkan daya juang tim Aceh cukup tinggi meskipun sempat tertinggal 1 gol lebih dulu dari Banten.

"Saya perhatikan memang daya juang pemain sangat tinggi bahkan hingga menit akhir masih membuat peluang," katanya.

Ia juga bersyukur tim tuan rumah bisa meraih poin penuh. Tim PON Aceh sendiri berada di grup A bersama Jawa Barat, Banten dan Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya